Husna Rahmayunita
Pemain Sabah FC Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Nasib berbeda dialami dua pemain Indonesia yang saat ini sedang berkarier di Malaysia. Ada Saddil Ramdani dan Natanael Siringoringo.

Pertama Natanael Siringoringo yang bermain untuk Kelantan FC. Pada pertandingan terbaru yang dijalani, ia harus menelan pil sangat pahit.

Apa pasal? Natanael Siringoringo harus menerima nasib kalau Kelantan FC dibantai Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan sepuluh gol tanpa balas dalam laga leg kedua 16 besar Piala Malaysia 2023.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Kritik Shin Tae-yong ke Wasit yang Anulir Gol Ramadhan Sananta

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (19/8/2023) malam WIB, itu sekaligus membuat Kelantan FC angkat koper dari Piala Malaysia 2023.

Lebih parahnya, Kelantan FC tersingkir dengan agregat 1-15 dari JDT usai kalah 1-5 di leg pertama. Di pertandingan itu, Natanael Siringoringo juga turut bermain.

Kekalahan telak yang dialami oleh Kelantan FC ini juga memperpanjang rapor buruk mereka. Sebelumnya mereka dihajar Terengganu FC 0-8 di Malaysia Super League 2023.

Baca Juga:
Sebelum Menikah dengan Pratama Arhan, Ini 2 Pria yang Pernah Singgah di Hati Azizah Salsha

Sementara itu, rapor Saddil Ramdani terbilang cukup apik dan ia menjadi sorotan karena berhasil menjadi inisiator dari lahirnya gol Sabah FC saat melawan Kuching City FC.

Sama-sama bermain di leg kedua 16 besar Piala Malaysia 2023, Sabah FC bermain imbang 1-1 dengan Kuching FC. Sabah FC mencatat kemenangan agregat 4-1.

Sabah FC selanjutnya akan berhadapan dengan Perak FC yang sebelumnya menyingkirkan Kedah Darul Aman.

Baca Juga:
Ricuh Suporter di Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung, Exco PSSI: Tolong, Semua Ikuti Aturan

Di pertandingan leg kedua melawan Kuching FC, Saddil ditempatkan sebagai penyerang oleh pelatih Ong Kim Swee. Keputusan ini dapat dijawab dengan positif oleh Saddil Ramdani.

Umpan tendangan bebas Saddil Ramdani berhasil dimaksimalkan Rizal Ghazali untuk mengantar Sabah FC unggul 1-0 pada menit ke-24.

Adapun dengan torehan ini, Saddil Ramdani tercatat sudah mencetak 6 gol dan 8 assist dari dari 16 penampilan buat Sabah FC di musim 2023.

Baca Juga:
3 Fakta Muhammad Ragil, Striker Timnas Indonesia U-23 yang Disorot saat Lawan Malaysia dan Timor Leste

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More