Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Potret pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 masih memiliki harapan untuk menembus babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi.

Saat ini, nasib Timnas Indonesia U-23 masih di ambang usai kalah dari Malaysia dan memang tipis atas Timor Leste di fase grup B. 

Skuad Garuda Muda kini menduduki peringkat kedua klasemen grup B dengan raihan tiga poin. Walau begitu, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Gol Kedua Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste Dianulir Wasit, Shin Tae-yong Sentil AFF

Sekadar informasi, tiket semifinal Piala AFF u-23 2023 akan diperoleh tiga tim teratas masing-masing grup dan satu runner-up terbaik.

Kini, skuad Garuda Muda ada secercah harapan bisa lolos ke semifinal. Namun ada tiga syarat yang harus dilaluinya.

Pertama, Thailand  harus menang melawan Kamboja di partai pamungkas grup A Piala AFF U-23 2023. Atau bisa juga skaud Gajah Perang Muda bermain imbang melawan Kamboja.

Baca Juga:
Momen Wasit Asal Thailand Anulir Gol Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste, Padahal Posisi Onside

Lalu yang kedua, Vietnam harus bisa mengalahkan Filipina di partai pamungkas. Atau setidaknya bermain imbang kontra Filipina.

Dan syarat terakhir, Malaysia  harus bisa mengalahkan Timor Leste U-23 di partai terakhir grup B. Bisa juga Malaysia hanya bermain imbang saja membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Andai skenario tersebut terealisasi, Timnas Indonesia U-23 berhak untuk lolos ke semofinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala AFF U-23 2023: Ramadhan Sananta Bersaing dengan Bomber Malaysia

Load More