Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong melontarkan kritik kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) usai pertandingan lawan Timor Leste.

Kritik tersebut disampaikan Shin Tae-yong menyusul keputusan wasit yang dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (20/8/2023), Timnas Indonesia U-23 menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-23 Malam Ini: Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Garuda Muda sejatinya memiliki peluang untuk menggenapkan keunggulan lewat Ramadhan Sananta pada menit ke-79. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Selepas laga, Shin Tae-yong meluapkan kekecewannya. Ia pun mempertanyakan kualitas perangkat pertandingan di Piala AFF U-23

"Satu hal yang saya ingin katakan, saya tidak ingin menyebut posisi atau jabatan tertentu, tetapi jika AFF ingin mengembangkan reputasi dari kompetisi ini dan juga negara ASEAN ingin mengembangkan sepak bola, maka kita harus memikirkan sesuatu (terobosan)," kata Shin Tae-yong usai pertandingan lawan Timor Leste.

Baca Juga:
Tak Puas Boyong Pemain Bintang, Federasi Arab Saudi Ingin Beli Slot Liga Champions Eropa 2025/2026

"Saya tak akan menyebut hal-hal tertentu karena para pemain sudah bekerja keras di atas lapangan. Tetapi pengambilan keputusan (wasit), nantinya bisa mengubah jalannya pertandingan. Kita harus memikirkan hal itu (cara memperbaiki kualitas wasit)," imbuhnya.

"Saya tidak ingin mengucapkan sesuatu hal tertentu. Para pemain sudah melakukan yang terbaik di lapangan, tapi pengambil keputusan ini (wasit), mereka bisa jadi penentu pertandingan. Kita harus memikirkan hal itu (cara memperbaiki kualitas wasit)," imbuhnya.

Kekinian, Timnas Indonesia U-23 tengah menanti kepastian untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23. Nasib pasukan Shin Tae-yong paling mungkin ditentukan lewat jalur runner up terbaik.

Baca Juga:
Berharap Keajaiban, Ini 2 Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Load More