Rauhanda Riyantama
Pemain Persiba Balikpapan, Luiz Junior. (Instagram/juniorcaetanonew)

Bolatimes.com - Liga 2 2023/2024 dipastikan bakal semakin semarak dengan hadirnya pemain-pemain asing berlabel timnas di kompetisi level kedua Indonesia ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB membuat regulasi baru tentang kuota pemain asing di Liga 2 yang diprediksi membuat persaingan semakin ketat.

Menilik pergerakan transfer klub Liga 2 musim ini, ada sejumlah klub yang berhasil menggaet pemain-pemain asing berlabel Timnas. Siapa saja?

Baca Juga:
Menang Tipis Atas Timor Leste, Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 Bergantung pada Thailand

1. Ezechiel N'Douassel

Pemain asing berusia 35 tahun ini punya banyak pengalaman bermain di Liga Indonesia. Ia sebelumnya pernah bermain untuk Persib Bandung.

Kini, pemain yang pernah memperkuat Timnas Chad itu memperkuat Bekasi City FC. N’Douassel sendiri sudah mencatatkan 47 pertandingan buat Chad dengan koleksi 14 gol.

Baca Juga:
2 Pemain Keturunan Grade A Dipanggil Timnas Belanda di Kualifikasi Euro 2024, Peluang Bela Timnas Indonesia Makin Tipis

2. Chencho Gylteshen

Merupakan kali pertama datang ke Indonesia, penyerang asal Bhutan ini bakal bermain untuk Sriwijaya FC di Liga 2 2023/24 mendatang.

Gylteshen sendiri merupakan andalan Timnas Bhutan dengan catatan 12 gol dari 42 penampilan. Ketajamannya diharapkan bisa mengantarkan Sriwijaya promosi ke Liga 1.

Baca Juga:
Daftar Pemain Asing Termahal di Liga 2 2023/2024, Ada Eks Persib Bandung

3. Kervens Belfort

Masih dari penggawa Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito juga berhasil mengamankan tanda tangan pemain asing asal Haiti, Kervens Belfort.

Pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat pernah tampil sebanyak 37 kali buat Timnas Haitu dengan torehan 12 gol.

Baca Juga:
Menang Tipis Lawan Inggris, Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

4. Luiz Junior

Persiba Balikpapan yang berambisi promosi ke Liga 1 musim depan mendatangkan pemain eks timnas dalam diri Luiz Junior. Ia pernah membela Timnas Brasil U-17 pada 2007 silam dengan torehan satu gol dari empat penampilan.

Junior juga punya banyak pengalaman bermain di Liga Indonesia karena pernah membela klub seperti Madura United, Persija Jakrta, hingga Barito Putera.

5. Ali Nouri Zangir

Tidak cukup dengan satu pemain berlabel timnas, Persiba juga mendatangkan eks pemain Timnas Azerbaijan U-19 dan U-21, Ali Nouri Zangir.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More