Rauhanda Riyantama
Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi ke pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 cuma meraih kemenangan tipis atas Timor Leste dengan skor 1-0  dalam matchday kedua Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8/2023) malam. Satu-satunya gol dalam pertandingan dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Meski sukses memenangi pertandingan atas Timor Leste, nasib Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal menunggu hasil tim di grup lain.

Bahkan Timnas Garuda Muda juga berharap Thailand dan Vietnam tak main mata dengan mengalah dari lawan-lawannya demi menyingkirkan Indonesia.

Baca Juga:
2 Pemain Keturunan Grade A Dipanggil Timnas Belanda di Kualifikasi Euro 2024, Peluang Bela Timnas Indonesia Makin Tipis

Mengingat tiket ke semifinal lewat jalur juara grup sudah pupus, skuad asuhan Shin Tae-yong tinggal menanti tiket lewat jalur runner-up terbaik.

Syaratnya, Timnas Thailand U-23 menang atau minimal imbang saat bersua Kamboja U-23, Senin (21/8/2023) besok.

Jika skenario itu berjalan, Timnas Indonesia U-23 hampir pasti merebut status runer-up terbaik.

Baca Juga:
Daftar Pemain Asing Termahal di Liga 2 2023/2024, Ada Eks Persib Bandung

Sementara dalam laga itu, Timnas Indonesia U-23 mendapat perlawanan sengit dari Timor Leste. Meski mengendalikan permainan, tim Merah Putih kesusahan mencetak gol.

Padahal, banyak gol diperlukan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya. Sementara Timor Leste lebih banyak bermain menunggu mencari momentum pas menyerang.

Timnas Indonesia U-23 baru bisa mencetak gol pada menit ke-45. Beckham Putra yang mengirim umpan jauh ditanduk langsung oleh Ramadhan Sananta ke dalam gawang Timor Leste.

Baca Juga:
Menang Tipis Lawan Inggris, Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan mencetak gol. Meski memang Garuda Muda menguasai jalannya pertandingan.

Salah satu peluang emas yang didapat Indonesia pada menit ke-70. Umpan mendatar dari Bagas Kaffa gagal dimanfaatkan Sananta karena tendangannya melebar dari mulut gawang.

Menit ke-79, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol. Sayang bola yang dimasukan Ramadhan Sananta ke gawang Timor Leste dianggap offside oleh wasit.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023: Persija Jakarta Tertahan di Papan Tengah, Persib Bandung Keluar Zona Merah

Sulit bagi Timnas Indonesia U-23 menggandakan keunggulan. Padahal, mereka butuh banyak gol untuk membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Timnas Indonesia U-23 cuma bisa menang 1-0 atas Timor Leste.

Load More