Rauhanda Riyantama
Arema FC tahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC sukses tahan imbang tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (20/8/2023) sore. Bertandinga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Bermain dengan 10 pemain karena kartu merah hampir di sepanjang babak kedua, kemenangan Persija yang sudah di depan mata harus digagalkan gol telat Arema FC.

Dua gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-23 dan Hanif Sjahbandi (45+3'). Sedangkan Arema FC membalas lewat brace Gustavo Almeida (38' dan 88').

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-23: Ramadhan Sananta Cetak Gol Tunggal, Timnas Indonesia U-23 Susah Payah Kalahkan Timor Leste

Dengan hasil imbang keempat di musim ini, Persija tertahan di posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 13 poin. Sedangkan Arema FC masih menghuni posisi juru kunci dengan 3 poin.

Aksi Marc Klok saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1. (Dok. Persib)

Di laga lainnya, Persib Bandung susah payah menundukkan tuan rumah PSIS Semarang yang harus mengakhiri laga dengan 9 pemain. Persib menang tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam, berkat dua penalti dari gelandang Marc Klok.

Pertandingan ini berjalan sulit bagi tuan rumah PSIS. Persib tampil agresif sejak awal, PSIS pun kelimpungan karena hukuman kartu merah untuk dua pemain.

Baca Juga:
Perbandingan Nilai Pasar Elkan Baggott vs Nathan Tjoe A-On, Pemain Berdarah Indonesia di Kasta Kedua Liga Inggris

Dua gol Persib datang dari dua eksekusi penalti sempurna Marc Klok di menit ke-24 dan ke-90+2. PSIS sempat memperkecil kedudukan melalui gol Gali Freitas di menit ke-57.

Kemenangan ini penting bagi Persib untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung ada di posisi ke-14 sekarang dengan raihan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara bagi PSIS, hasil ini membuat mereka gagal naik ke papan atas. PSIS tertahan di posisi keenam dengan koleksi 14 angka dari sembilan laga.

Baca Juga:
Profil Fernando Valente, Eks Juru Taktik Shakhtar Donetsk yang Kabarnya Bakal Latih Arema FC

Berikut hasil BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-9, Minggu (20/8).

Persija Jakarta vs Arema FC 2-2
PSIS Semarang vs Persib Bandung 1-2

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Gustavo Almeida Cetak Gol, Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta

Load More