Arif Budi Setyanto
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Malaysia di ajang Piala AFF U-23, Kamis (17/08/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara jelang melawan Timor Leste dalam lanjutan Grup B Piala AFF U-23 2023, Mingu (20/8/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste dalam matchday kedua Grup B Piala AFF U-23. Garuda Muda wajib meraih kemenangan.

Hal itu demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Sebab sebelumnya Bagas Kaffa dkk tumbang 1-2 atas Malaysia.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs Arema FC dan PSIS Semarang vs Persib Bandung

Imbas dari kekalahan tersebut, peluang timnas Indonesia U-23 untuk lolos semifinal Piala AFF U-23 menyempit, tapi Garuda Muda masih punya kans.

Meski begitu, tim asuhan harus bergantung ke tim lain, yakni Thailand dan Vietnam. Mereka wajib mengalahkan musuhnya agar timnas Indonesia U-23 berhasil lolos dari fase grup.

Melihat situasi ini, Shin Tae-yong menegaskan fokusnya kini adalah untuk pertandingan melawan Timor Leste. Ia berhasrat meraih hasil maksimal.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Tottenham Hajar Manchester United, Manchester City Kalahkan Newcastle

Sisanya ia akan pasrah melihat hasil grup lain untuk memastikan apakah timnas Indonesia U-23 bisa lolos dari fase grup.

"Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," tambahnya.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024: Madura United Kokoh di Puncak, Persis Solo Tertahan di Papan Tengah

Adapun di Piala AFF U-23 2023 hanya empat tim yang bisa lolos dari fase grup. Mereka adalah tiga pemuncak klasemen serta runner up terbaik.

Load More