Rauhanda Riyantama
Sebelasi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika, usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-9 hari ini, Minggu (20/8). Ada dua pertandingan seru yang akan digelar, yakni Persija Jakarta vs Arema FC dan PSIS Semarang vs Persib Bandung.

Pertandingan Persija vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pukul 15.00 WIB. 

Persija menatap laga ini dengan modal kurang baik. Mereka sudah dua laga beruntun gagal meraih kemenangan setelah diimbangi Borneo FC 1-1 sebelum dikalahkan Madura United dengan skor 0-2.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023, Misi Wajib Menang Demi ke Semifinal

Di sisi lain, Arema FC masih dalam situasi memprihatinkan. Dalam delapan laga perdana BRI Liga 1 2023-2024, mereka masih nir kemenangan.

Lebih parah, dalam periode tersebut, Arema FC sudah kebobolan 20 kali yang menjadikan mereka sebagai tim Liga 1 dengan pertahanan paling buruk untuk sementara ini.

Situasi buruk yang dialami Arema FC bisa dimanfaatkan Persija Jakarta. Apalagi, dalam dua pertemuan terakhir, Macan Kemayoran selalu berhasil mempecundangi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Tottenham Hajar Manchester United, Manchester City Kalahkan Newcastle

Selebrasi PSIS Semarang usai mengalahkan Bhayangkara FC. (Instagram/@psisfcofficial)

Sementara itu, laga PSIS Semarang vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Jatidiri, pukul 19.00 WIB.

Menjamu Persib, PSIS sedang dalam kepercayaan diri yang baik. Skuat besutan Gilbert Agius telah memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 setelah melibas Dewa United 4-1 dan menekuk Arema FC 2-0.

Bukan hanya itu, PSIS juga berada di atas angin karena mereka punya rekor kandang yang apik. Mahesa Jenar belum pernah kalah di kandang sejak Maret 2023 yang lalu.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024: Madura United Kokoh di Puncak, Persis Solo Tertahan di Papan Tengah

Sementara Persib Bandung memiliki misi untuk bangkit di laga tandang ini. Tim asuhan Bojan Hodak ini Persib tak pernah menang pada tiga laga terakhir dan saat ini berada di posisi 15 klasemen.

Tiga poin tentu saja dibidik oleh Persib di kandang PSIS Semarang. Persib juga memiliki modal bagus setelah menang 4 kali dalam dalam 5 pertemuan terakhirnya dengan PSIS.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2023/2024 hari ini, Minggu (20/8).

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Madura United, Barito Putera, dan Persis Solo Kompak Petik Kemenangan

15.00 WIB Persija Jakarta vs Arema FC
19.00 WIB PSIS Semarang vs Persib Bandung

Load More