Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Nasib bek Timnas Indonesia Elkan Baggott di klubnya, Ipswich Town masih menjadi teka-teki. Padahal bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada September mendatang.

Ipwich Town memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk mengumumkan nasib Elkan Baggott yang semula dikabarkan bakal dipinjamkan kembali, 

Sejak kembali ke Ipswich Town, Elkan Baggott belum juga mendapatkan kepercayaan penuh oleh pelatih Kieran McKenna.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dipecundangi Malaysia, Media Vietnam Sebut Kekalahan yang Mengejutkan

Padahal, ia sudah membuktikan di beberapa pertandingan kalau layak masuk skuad utama klub berjuluk The Tractors ini.

Di beberapa pertandingan pramusim, Elkan Baggott turut membantu Ipswich Town meraih hasil maksimal. Namun ketika Liga 2 Inggris 2023/2024 atau Championship dimulai, Elkan Baggott tak diberi kesempatan pelatih Kieran McKenna.

Pada pekan pertama, Elkan absen saat Ipswich Town menang 2-1 atas Sunderland. Lalu di pekan kedua saat Ipswich Town menang 2-0 atas Stoke City, lagi-lagi bek berusia 20 tahun itu tidak dibawa ke pertandingan.

Baca Juga:
Resmi, Luciano Spalletti Jadi Pelatih Anyar Timnas Italia

Terbaru ini, Elkan tak lagi dibawa McKenna saat Ipswich Town menjamu Queen Park Rangers (QPR) di pekan ketiga Liga 2 Inggris 2023/2024, Sabtu (19/8/2023).

Meilhat kondisi seperti ini, apakah Elkan Baggott mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain dengan status pinjaman untuk menambah jam terbang?

Pelatih Kieran McKenna pun sempat memberikan isyarat jika Elkan Baggott harus mendapatkan menit bermain lebih. Namun bukan di klub sekarang Ipswich Town, melainkan di klub lain.

Baca Juga:
Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 Batal Main di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Pasrah

Jika menilik dari bursa transfer, Elkan Baggott masih memiliki kesempatan untuk hijrah ke klub lain guna menambah jam terbang.

Load More