Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Malaysia di laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023. Media Vietnam menyebut ini adalah kekalahan yang mengejutkan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus takluk di tangan Timnas Malaysia U-23 dengan skor 1-2 pada pertandingan Grup Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Pada pertandingan ini Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ramadhan Sananta, namun Malaysia dapat bangkit berkat brace Fergus Tierney.

Baca Juga:
Bungkam Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Akui Beruntung

Hasil ini membuat media Vietnam, Soha vn merasa syok. Padahal sebelumnya, mereka mengunggulkan Timnas Indonesia U-23 ketimbang Malaysia.

"Kejuaraan Asia Tenggara U-23: Indonesia U-23 kehilangan hak untuk menentukan nasib sendiri (juara grup) setelah kekalahan yang mengejutkan," tulis judul artikel Soha vn.

"Indonesia U-23 kalah dengan skenario mengejutkan di hari pembukaan turnamen Asia Tenggara U-23," tambah media Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia vs China di Kejuaraan Voli Asia 2023

Timnas Indonesia U-23 harus berjuang ekstra usai kekalahan di laga perdana demi bisa lolos ke semifinal.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini harus meraih kemenangan telak saat melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2023). Namun dengan catatan, Malaysia harus takluk dari Timor Leste di partai pamungkas grup.

Baca Juga:
Asa Belum Berakhir, Shin Tae-yong Incar Kemenangan atas Timor Leste dan Lolos ke Semifinal

Load More