Rauhanda Riyantama
Bali United vs Lee Man FC. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Melihat deretan penampilan Bali United di kompetisi Asia, di mana tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu ini banyak menjadi bulan-bulanan klub-klub lainnya.

Bali United menjadi salah satu klub yang dalam beberapa tahun terakhir mewakili Indonesia di kompetisi antarklub di Asia.

Namun perjalanan Bali United di kompetisi antarklub di Asia ini tak selalu berjalan mulus. Terbaru, tim besutan Stefano Cugurra Teco ini harus dibantai oleh klub Hong Kong, Lee Man FC.

Baca Juga:
Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 Batal Main di Piala AFF U-23 2023, Begini Penjelasan PSSI

Tak ayal hasil buruk yang didapat kala melawan Lee Man FC itu menambah panjang daftar buruk penampilan Bali United di level Asia.

Tercatat sejak 2018, Bali United kerap menjadi bulan-bulanan klub Asia lainnya di kompetisi antarklub baik di Piala AFC maupun di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Berikut deretan penampilan buruk Bali United di kancah Asia yang kerap menelan kekalahan dan menjadi lumbung gol lawan-lawannya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Song Ui-young Cetak Gol Indah, Persebaya Surabaya Bungkam PSM Makassar

1. Bali United 1-3 Global Cebu (Piala AFC 2018)

Pada 2018, Bali United mewakili Indonesia di Piala AFC 2018 bersam Persija Jakarta. Saat itu, Laskar Serdadu Tridatu tergabung di grup G.

Nahas, Bali United harus puas jadi juru kunci, salah satunya karena dibantai oleh klub Filipina, Global Cebu dengan skor 1-3 di Stadion I Wayan Dipta. Di sisi lain, Persija justru berhasil menjadi pemuncak klasemen grup H mengungguli Johor Darul Ta’zim.

Baca Juga:
Kepedean, Media Vietnam Sebut Golden Star Warriors Jumpa Thailand di Final Piala AFF U-23 2023

2. Bali United 1-3 Yangon United (Piala AFC 2018)

Tak hanya kalah dari Global Cebu, Bali United juga dibuat malu di kandangnya sendiri oleh klub Myanmar, yakni Yangon United.

Di laga tersebut, Bali United tumbang dengan skor 1-3 dari wakil Myanmar itu, usai kebobolan tiga gol di paruh pertama yang hanya bisa di balas I Gede Sukadana di menit akhir babak pertama.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

3. Melbourne Victory 5-0 Bali United (Playoff ACL 2020)

Di Playoff Liga Champions Asia (ACL) 2020, Bali United kembali menahan malu usai dibantai oleh Melbourne Victory dengan skor 0-5.

Catatan buruk ini kalah dari Persija Jakarta, yang di tahun sebelumnya justru hanya kalah 1-3 dari Newcastle Jets lewat perpanjangan waktu.

4. Svay Rieng 2-1 Bali United (Piala AFC 2020)

Karena gagal di Playoff ACL, Bali United pun tampil di Piala AFC 2020. Sayangnya, Laskar Serdadu Tridatu lagi-lagi harus menahan malu.

Di fase grup, Bali United pernah ditumbangkan oleh klub asal Kamboja, Svay Rieng, dengan skor tipis 2-1, sehingga harus puas menjadi juru kunci grup G.

5. Ceres Negros 4-0 Bali United (Piala AFC 2020)

Usai dikalahkan wakil Kamboja, Bali United kembali dibuat tak berkutik saat berhadapan dengan wakil Filipina, Ceres Negros di Piala AFC 2020.

Di laga fase grup itu, Bali United harus menelan kekalahan memalukan 0-4 dari tim yang kini dikenal sebagai United City tersebut.

6. Bali United 2-5 Visakha FC (Piala AFC 2022)

Di Piala AFC 2022, Bali United harus menahan malu karena kalah di kandang usai dibantai oleh wakil Kamboja, yakni Visakha FC dengan skor 2-5.

Kekalahan memalukan itu berbanding terbalik dengan PSM Makassar yang justru bisa keluar sebagai juara grup dan berhasil menembus final Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

7. Lee Man FC 5-1 Bali United (Playoff ACL 2023)

Kekalahan terakhir memalukan yang diderita Bali United di Asia kala bertandang ke Hong Kong guna menjalani Playoff ACL 2023 kontra Lee Man FC.

Dalam laga tandangnya itu, Bali United harus takluk dengan skor 1-5, sehingga membuat pemain Lee Man FC keheranan bisa menang dengan skor besar.

Load More