Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja (Instagram /PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23 Beckham Putra memastikan skuadnya siap tempur lawan Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023.

Beckham Putra senang dengan hadirnya wajah-wajah baru di Timnas Indonesia U-23. Ia menyebut timnya semakin kompak.

Keberadaan wajah baru seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di tim dan membantu tim mengalahkan Malaysia.

Baca Juga:
Bodoamat dengan Kekuatan Vietnam dan Thailand, Shin Tae-yong: Saya Tidak Ada Waktu

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," kata Beckham Putra dilansir di laman PSSI, Jumat (18/8/2023).

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Baca Juga:
Pelatih Timor Leste Curhat, Tak Bisa Bawa Bintang PSIS Semarang Gali Freitas ke Piala AFF U-23 2023

Lebih lanjut, Beckham sama sekali tidak ragu dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di BRI Liga 1 2023/2024. Dari delapan laga yang dimainkan Persib, Beckham selalu bermain.

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," jelas Beckham Putra.

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Selain Thailand, Timnas Indonesia U-23 juga satu tim bersama Timor Leste.

Baca Juga:
Bukan Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Tegaskan Fokusnya Adalah Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam matchday perdana Grup B Piala AFF U-23 2023. Duel kedua ini berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23. Selain ini karena laga perdana, banyak pemain baru di skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-23 di Depan Pelatih Malaysia

Load More