Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mendapat kabar buruk setelah rival memutuskan mundur jelang Piala Merdeka 2023. Akankah ini imbas karena meremehkan Timnas Indonesia?

Sebelumnya, PSSI-nya Malaysia sempat menyebut tim-tim yang diundang untuk mengikuti Piala Merdeka 2023 hanyalah kontestan yang berstandar Asia. Mereka tak mengundang Timnas Indonesia untuk agenda kali ini.

Rencananya FAM menggelar Piala Merdeka 2023 pada 13-17 Oktober mendatang. Adapun pesertanya yakni Malaysia, Palestina, Lebanon dan India.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Big Match Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Teranyar, Makan Bola melaporkan bila Lebanon mengundurkan diri dari ajang tersebut. Negara Asia ini dikabarkan menarik diri dari kejuaraan yang akan digelar di Malaysia.

Menurut sumber FAM kepada Harian Metro, Lebanon sudah menyatakan niat mundur dari Piala Merdeka 2023, meski belum ada pernyataan resmi dari FAM hingga kini.

"Lebanon telah menyatakan sikapnya untuk mundur dari Piala Kemerdekaan 2023 meski FAM telah mengundang mereka," terang Makan Bola.

Baca Juga:
Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 Gagal Main di Piala AFF U-23 2023, Media Malaysia Sentil PSSI

“Mereka tidak menyebutkan alasan detail alasan mundur, kemugkinan ini karena Lebanon satu grup dengan Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuhnya.

Andai Lebanon mundur, kontan saja PSSI-nya Malaysia harus putar otak untuk mengubah format Piala Merdeka tahun ini.

FAM perlu mencari lawan baru untuk menggantikan Lebanon. Makan Bola menyebut, besar kemungkinan FAM akan mengundang Australia, Timnas Indonesia atau Brunei.

Baca Juga:
Pelatih Timor Leste Curhat, Tak Bisa Bawa Bintang PSIS Semarang Gali Freitas ke Piala AFF U-23 2023

Load More