Husna Rahmayunita
Potret pemain Malut United. (Instagram/malut.united)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 2 2023/2024 sesuai jadwal bergulir pada September. Tim Malut United mencari dua pemain asing untuk memperkuat tim.

Tim asal Maluku Utara itu membutuhkan dua tambahan pemain asing, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

"Rinciannya satu pemain bebas dan satu lagi harus dari Asia. Kini kuota pemain asing Malut United hanya tersisa satu di luar Asia, setelah tim berjulukan laskar Kieraha resmi mengontrak pemain nomor 10 Mukhammad Isaev asal Uzbekistan berusia 29 tahun dengan durasi 1 musim," kata Pelatih Malut United FC, Imran Nahumarury di Ternate, Rabu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Bawa Skuad Seadanya di Piala AFF U-23 2023, Erick Thohir: Kita Coba Saja

Imran mengaku mengincar salah satu dari dua pemain asing asal Eropa dan Amerika Latin. Ada dua pemain kita masih memantau apakah nanti yang Eropa atau Amerika Latin.

Sejauh ini, Imran mengaku telah mendapatkan dua kandidat penyerang dari Eropa dan Amerika Latin. Dalam 1 sampai 2 hari ini, akan memutuskan pilihan setelah berdiskusi dengan staf pelatih.

Namun yang harus ditekankan ialah, pemain asing ini harus cepat beradaptasi, karena Liga 2 segera bergulir, maka pemain harus cepat dan bisa beradaptasi.

Baca Juga:
Pemain FC Eindhoven Dipulangkan dari Timnas Indonesia U-17, Sang Ibu Beri Pesan Menyentuh

Saat ini, kata Imran Malut United FC, sudah memiliki 27 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024. Akan tetapi, akan mendaftarkan 28 atau 29 pemain.

"Kita sudah 27 pemain. Kalau dari regulasi, setiap tim bisa mendaftarkan 31-35 Rencananya, kami hanya mendaftarkan 28 atau 29 pemain," kata Imran.

Namun, Imran berencana menambah satu pemain lagi di posisi penyerang. "Dari pemusatan latihan di Yogyakarta, ada sektor yang lemah dan perlu kita isi. Dari analisis itu, kami butuh nomor gelandang dan penyerang," kata dia.

Baca Juga:
Dipulangkan dari Seleksi Timnas Indonesia U-17, Pemain Diaspora Ketiban Rezeki

Imran mengaku, Malut masih melakukan sekitar dua kali uji coba untuk pemantapan tim termasuk dengan kehadiran dua legiun asing nantinya dan pekan depan tim telah lengkap untuk menghadapi kompetisi yang tak lama lagi bergulir.

(Antara)

Baca Juga:
Daftar Juara Piala AFF U-23 2023, Baru Tiga Negara yang Berhasil Merasakan Gelar

Load More