Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin melihat seberapa jauh kekuatan Timnas Indonesia U-17 yang tak membawa skuad terbaik di Piala AFF U-23 2023.

PSSI sendiri tak memasang target muluk-muluk untuk Timnas U-23 besutan Shin Tae-yong di kejuaraan level Asia Tenggara yang segera bergulir di Thailand.

Sejumlah pemain langganan timnas absen pada agenda kali ini. Bahkan, ada sejumlah klub BRI Liga 1 2023/2024 yang menahan Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Baca Juga:
Nama Besar Shin Tae-yong Bikin Pelatih Timnas Malaysia U-23 Was-was

Erick Thohir pun menegaskan bila tak bisa selamanya bergantung kepada pemain muda yang kerap jadi andalan timnas.

"Ini sasaran antara ya. Saya sudah bilang pemain muda tak bisa terus dimainkan, Marselino fisiknya belum seperti pemain senior. Jadi kalau kita hantam terus mereka di sini, di sini, di sini, ketika cedera nanti parah," kata Erick Thohir di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

"Jumlah pemain (timnas) kita belum dalam, Marselino cedera belum ada ganti, (Elkan) Baggot cedera belum ada ganti, jadi belum dalam. Nah itu kenapa kita harus merawat mereka, oh ini sasaran antara U-23 nanti waktu lawan Taiwan dan Turkmenistan(Kualifikasi Piala Asia U-23) itu harus full team prima jangan ada cedera bismillah," sambungnya.

Baca Juga:
Singgung soal Stadion, Erick Thohir 'Ancam' Balik Persija Jakarta dan PSM Makassar

Lebih lanjut, Erick Thohir juga mengaku sudah menghubungi Shin Tae-yong yang kini sudah berada di Thailand bersama skuad Timnas Indonesia U-23. Ia meminta tetap jalani pertandingan dengan serius disaat ada keterbatasan pemain.

Bukan tidak mungkin, Timnas Indonesia U-23 bisa memberi prestasi. Oleh sebab itu patut dicoba.

"Saya sudah telepon Shin Tae-yong bagaimana pemain rata-rata baik, tapi sebagian ada cedera," terang Erick Thohir.

Baca Juga:
AS Roma Resmi Boyong Gelandang Argentina yang Lepaskan Tendangan Roket ke Gawang Timnas Inddonesia

Load More