Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong  menggembleng pasukannya jelang pertandingan lawan Malaysia di Piala AFF U-23 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023. Malaysia menjadi lawan pertama yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong di fase grup.

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan pada Selasa (15/8). Pelatih Shin menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

Baca Juga:
Striker Malaysia U-23 Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Pelatih Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tambahnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia, Kick Off Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Namun, sejumlah pemain seperti Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo absen.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Setelah lawan Malaysia, Timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (19/8) mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
Putra Darius Sinathrya Dapat Pujian Bima Saksi, Siap Jadi Pesaing Iqbal Gwijangge di Lini Belakang Timnas Indonesia U-17

Load More