Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Malaysia U-23 vs Kamboja di SEA Games 2021. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Malaysia U-23 Datuk Seri Shahril Mokhtar mewanti-wanti skuad Harimau Malaya Muda jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Menurut Datuk Seri Shahril Mokhtar pasukan Shin Tae-yong seperti memasang jebakan kepada Malaysia U-23 dengan melancarkan perang psikologis.

"Ini adalah perang permainan psikologi. Sudah pasti Indonesia memasang target tinggi karena mereka merupakan pemenang SEA Games 2023. Dan saya yakin mereka memiliki target sendiri," ujar Datuk Seri dilansir dari Harian Metro.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia Malam Ini

Namun, ia meyakini kalau pasukan asuhan Elavarasan bisa mengatasi hal ini dengan baik. Pria 61 tahun ini juga paham dengan filosofi Elavarasan di skuad Malaysia muda ini.

"Sisi baik yang saya lihat setelah dilantik menjadi pengurus tim ini adalah barisan kepelatihan yang dikepalai oleh Elavarasan menyadari apa yang sudah terjadi di SEA Games lalu."

"Jadi, kalau jajaran kepelatihan itu sendiri memahami dan menyadari apa kesalahan dan ingin memperbaiki itu adalah sikap yang harus dihormati," pungkasnya.

Baca Juga:
Taktik Vietnam di Piala AFF U-23 Terbongkar, Keuntungan Buat Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sendiri memang tidak memasang target tinggi di Piala AFF U-23 2023. Turnamen ini dianggap sebagai batu loncatan saja.

Ketum PSSI, Erick Thohir hanya menargetkan tampil di Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Kalau itu masuk, kita ke Piala Asia di Qatar bulan April. Itu target utama. Jadi, kita mempersiapkan AFF ini untuk kita mempersiapkan ke Piala Asia U-23 2024."

Baca Juga:
3 Alasan Aji Santoso Bakal Sukses di Persikabo 1973

"Kalau kita main Piala Asia di Qatar bulan April dan bagus, kita ke mana? Olimpiade Paris," pungkasnya.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 digelar di Rayong Province Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga:
4 Pemain Lee Man FC yang Wajib Diwaspadai Bali United Jelang Duel di Kualifikasi Liga Champions Asia

Load More