Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Putra Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya. (Instagram/@lionel.sinathrya)

Bolatimes.com - Putra dari selebritas Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya sukses mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Bahkan ia mendapat pujian karena dinilai punya potensi yang besar.

Bima Sakti menganggap Lionel Nathan Sinathrya punya potensi menjadi pesepak bola top. Namun, sang pemain harus bisa bersaing dengan beberapa nama yang sudah menjadi langganan bek Timnas Indonesia di level kelompok umur.

Sebut saja Iqbal Gwijangge dan Sulthan Dzaky. Tentu saja butuh kerja keras supaya Lionel Nathan Sinathrya bisa mereput posisi utama.

Baca Juga:
Daftar Pemain Nusantara United FC, Tim IKN yang Dipimpin El Rumi dan Gamma Thohir

"Dia bagus. Posisinya bek. Posturnya bagus, visi bermainnya juga bagus," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2023).

"Nanti lihat bagaimana dia bersaing dengan Iqbal dan Sulthan Zaky," sambung juru formasi 56 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Lionel Nathan Sinathrya lolos dalam seleksi tahap pertama untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 yang digelar di Surabaya pada 29 Juli 2023.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Gabung Klub Liga Inggris, Berpotensi Jadi Lawan Elkan Baggott

Namun, posisi Lionel belum pasti membela Timnas Indonesia U-17. Ia baru masuk dalam daftar 50 pemain yang kembali disaring Bima Sakti pada 15-17 Agustus 2023.

Dari ke-50 nama tersebut kemungkinan cuma sedikit yang terpilih. Pasalnya, Bima Sakti sudah punya kerangka tim sehingga hanya tinggal mencari posisi yang kurang saja.

Adapun Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Mengingat kejuaraan ini cukup bergengsi, tentu butuh diisi pemain-pemain terbaik.

Baca Juga:
3 Pernyataan Erick Thohir yang Bikin Geger, Terbaru Sentil Pelatih yang Remehkan Timnas Indonesia

Load More