Husna Rahmayunita
Klub Liga 2 Nusantara United FC. (Instagram/@nusantaraunitedfc)

Bolatimes.com - Daftar pemain dan ofisial klub Liga 2 Nusantara United FC (NUFC) yang kini dipimpin El Rumi dan Gamma Thohir.

Nusantara United FC jadi perbincangan setelah mengumumkan artis Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi menjadi presiden klub, Selasa (15/6/2023).

El Rumi didapuk menjadi presiden klub oleh Komisaris Utama NUFC, Gamma Abdurrahman Thohir yang menilai anak Ahmad Dhani tersebut melihat mempunyai semangat di dunia sepak bola dan dapat mempresentasikan klub sepak bola masa kini.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Gabung Klub Liga Inggris, Berpotensi Jadi Lawan Elkan Baggott

"Masih muda dan dia memang secara pribadi suka sepak bola, menurut saya cocok lah," ujar Gamma Thohir, Selasa (15/8/2023).

"Dia mengikuti sepak bola, jadi memang perlu masukan dia juga di manajemen seperti pemilihan pemain, apa yang harus kita lakukan sebagai klub Gen Z. Representasi anak muda di sepak bola,” imbuh Gamma.

NUFC adalah klub yang berdiri pada 27 Juni 2021 dengan nama awal Mataram Utama FC. Mataram Utama berkompetisi pada Liga 3 2021 dan kemudian promosi di Liga 2. Pada 30 Mei 2022 Mataram Utama berganti nama menjadi Nusantara United FC.

Baca Juga:
3 Pernyataan Erick Thohir yang Bikin Geger, Terbaru Sentil Pelatih yang Remehkan Timnas Indonesia

Klub tersebut akan mewakili Ibu Kota Nusantara (IKN) dan selama bergulirnya Liga 2 2023/2024 akan berkandang di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah.

Lantas siapa saja yang memperkuat NUFC?

Berikut daftar pemain dan pelatih Nusantara United FC di Liga 2 2023-2024:

Baca Juga:
Dikira Kena Guna-guna, Kurnia Meiga Blak-blakan Awal Mula Sakit Mata

Pelatih dan ofisial

Pelatih Kepala: Rasiman
Asisten Pelatih: Winaryo
Pelatih Fisik: Yayan Setiawan
Pelatih Kiper: Dharma Bakti
Asisten pelatih/Direktur Akademi: Guntur C. Utomo

Pemain Nusantara United FC

Baca Juga:
3 Faktor yang Bikin Bali United Bisa Kalahkan Lee Man di Preliminary Round Liga Champions Asia 2023/2024

Penjaga Gawang: Lutfi Masrohan, Andri Prabowo
Pemain Belakang: Wahyu Saputro, Risna Prahalabenta, Yusaku Yamadera (Jepang), Mahdi Albaar, Jimmy Aronggear, Komang Tri Arta, Ichsan M. Aji
Pemain Tengah: Hersya Scifo, Bagas Satrio, Ifan Iyananda, Oky Kharisma, Rafi Syarahil, Hamsa Lestaluhu, Jordan Zamorano, Braif Fatari, Kardinata Tarigan
Striker: Sansan Fauzi, Muhammad Isa, Ahmad Afhridzal, Iwan Febrianto, Arief I'tibar.

(Antara)

Load More