Irwan Febri Rialdi
Eks kiper Timnas Indonesia dan Arema FC Kurnia Meiga. (dok)

Bolatimes.com - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga mengungkap fakta menarik seputar penyakit mata yang dideritanya selama enam tahun ke belakang.

Kondisi penyakit Kurnia Meiga belakangan ini mulai diketahui publik, lewat sebuah video wawancara bersama Grace Tahir.

Dalam wawancara tersebut, Kurnia Meiga mengaku baru mengetahui nama penyakit mata yang dideritanya selama ini adalah Papiledema.

Papiledema merupakan jenis penyakit yang merenggut penglihatan akibat adanya pembengkakan syaraf optik pada mata.

Kondisi ini muncul karena dipicu beberapa sebab, seperti cedera kepala, pendarahan dalam otak, tekanan darah tinggi hingga menimbulkan kebutaan permanen.

Kurnia Meiga pun tak segan membeberkan awal mula ia mengalami sakit mata ini, hal itu dimulai saat ia selesai makan malam pada Agustus 2017.

Awalnya ia ragu terdapat gangguan penglihatan, karena sempat kembali normal meski ketika digunakan untuk berkedip matanya seperti kembali tertutup dan hanya bisa melihat bayangan.

"Selama ini dokter hanya bilang penyakit langka, tetapi tidak disebutkan namanya," ucap Kurnia Meiga.

"Sebelumnya, saya tidak pernah cedera di kepala atau sakit lainnya.

"Saat itu bulan Agustus. Setelah makan malam saya tidur, kemudian pukul 1 dini hari saya bangun dan muntah.

"Namun, mata masih normal. Sekitar jam 7 pagi, terasa mual. Siang harinya, mata saya seperti ada tirai yang menutup," imbuhnya.

Kurnia Meiga sempat mencari banyak pengobatan mulai dari medis hingga alternatif, sayangnya berbagai macam pengobatan yang dilakukan tak berbuah hasil manis.

Ia pun tak sedikit dalam mengeluarkan biaya, bahkan termasuk akupuntur pun turut dicoba Kurnia Meiga akan tetapi sama saja.

"Pengobatan medis, alternatif termasuk akupuntur sudah dicoba semua. Sudah jalani terapi, tetapi tidak ada hasil." ujar Kurnia Meiga.

Kontributor: Eko
Load More