Rauhanda Riyantama
Pemain Malaysia U-22 Zikri Khalili. (Instagram/@ahmd.zikr)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste U-23. Ajang ini bakal berlangsung di Thailand dari 17-26 Agustus 2023.

Adapun, laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia bakal berlangsung pada Jumat (18/8/2023) pukul 20:00 WIB di Rayong Provincial Stadium.

Untuk menghadapi turnamen ini, Malaysia U-23 membawa 25 pemain yang semuanya berasal dari kompetisi domestik. Mayoritas pun merupakan bagian dari skuad Malaysia U-23 di SEA Games 2023 kemarin.

Baca Juga:
Berkaca dari Shin Tae-yong, Bintang Timnas Voli Putri Indonesia Ingin Bersinar di Korea Selatan

Dari banyaknya pemain yang dibawa oleh Harimau Malaya, terdapat beberapa pemain yang patut diwaspadai oleh skuad Garuda Muda.

1. Muhammad Aliff Izwan Yuslan

Salah satu gelandang Malaysia yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 nanti adalah pemain berusia 19 milik Selangor FC, Muhammad Aliff Izwan Yuslan.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Vietnam U-23 Bawa Pemain 184 Cm untuk Piala AFF U-23 2023

Di musim ini, Aliff sudah mencatatkan 6 pertandingan di Liga Super Malaysia dengan torehan satu gol. Ia juga sempat bermain sekali di Piala Malaysia.

Aliff Izwan juga merupakan salah satu pemain Malaysia U-19 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19 pada 2022.

2. Mukhairi Ajmal

Baca Juga:
Federasi Timor Leste Ogah Panggil Pemain Bintang di Piala AFF U-23, Termasuk Gali Freitas

Masih dari pemain Selangor FC, ada nama pemain Mukhairi Ajmal yang nantinya patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 19 pertandingan di Liga Super Malaysia musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

Catatan ini terbilang impresif karena Ajmal biasanya beroperasi sebagai gelandang.

Baca Juga:
Erick Thohir 'Tantang' Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

3. Zikri Khalili

Dari sektor pertahanan, pemain Malaysia lainnya yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 adalah bek sayap Selangor FC, Ahmad Zikri Khalili.

Di Liga Super Malaysia 2023, Zikri tercatat sudah tampil dalam 10 pertandingan dengan torehan satu assist. Pergerakannya dari sisi lapangan berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia U-23.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More