Husna Rahmayunita
Pebola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi melakukan smes yang berusaha dihadang oleh dua pebola voli putri Thailand di SEA Games 2023. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Bolatimes.com - Bintang Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi berambisi mengharumkan nama Tanah Air di Korea, mengikuti jejak juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Kekinian, Megawati Hangestri Pertiwi tengah meniti karier di kampung halaman Shin Tae-yong di Korea Selatan amembela tim Daejeon KGC. Pemain yang berposisi sebagai opposite itu menjadi pevoli Indonesia pertama yang merumput di Negeri Gingseng.

"Saya senang bisa menjadi pemain pertama dari Indonesia yang bisa bermain di Korea. Saya akan tampil baik sehingga akan banyak para pemain (Indonesia) yang bisa datang ke sini," kata Megawati dikutip dari Naver.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Vietnam U-23 Bawa Pemain 184 Cm untuk Piala AFF U-23 2023

Pemain berusia 24 tahun itu ingin mengenalkan Indonesia ke Korea, meniru jejak Shin Tae-yong yang tenar di Tanah Air semenjak menjadi pelatih andalan timnas.

"Shin Tae Yong, yang menjadi pelatih Timnas Indonesia, sangat terkenal di Indonesia. Saya juga akan memperkenalkan Indonesia di Korea," imbuhnya.

Meski sudah berada di Korea, Megawati Hangestri Pertiwi belum bisa membela Daejeon KGC di Piala Federasi Voli Korea (KOVO) belum lama ini, lantaran izin kerjanya masih belum rampung.

Baca Juga:
Federasi Timor Leste Ogah Panggil Pemain Bintang di Piala AFF U-23, Termasuk Gali Freitas

Pemain yang memiliki julukan Megatron tersebut kemungkian debut bersama Daejeon KGC di V League Korea musim 2023-2024 yang akan dimulai pada 14 Oktober mendatang.

Load More