Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pantang meremehkan lawan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Ia mempersiapkan diri untuk menghadapi wakil Australia Nathan Tang di babak pertama.

Diketahui, berdasarkan hasil drawing, Chico akab bertemu Nathan Tang. Andai menang, ia kemungkinan berhadapan dengan Prannoy H.S. dari India di babak kedua. 

“Kemarin lihat drawing saya akan melawan wakil Australia. Saya jangan underestimate lawan juga. Kita juga belum tahu dia bermain seperti apa, jadi harus dipersiapkan juga (fisik dan mentalnya),” kata Chico saat ditemui usai sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Baca Juga:
Profil Jonathan Bustos, Pemain Asing yang Jadi Tumpuan PSS Sleman di Liga 1 2023/2024

Soal persiapan, tunggal putra peringkat 21 dunia itu mengatakan berjalan baik dan cukup matang.

“Persiapannya sudah oke, sudah lumayan baik. Saya juga kan kemarin pulang duluan dari Japan Open, jadi lebih banyak persiapan sebelum ini. Saya fokus dari sisi strategi main dan memperbaiki serta memantapkan lagi strokes yang kurang (baik),” ucap runner-up SEA Games 2023 Kamboja itu.

“(Soal target) Pastinya ini kejuaraan yang sangat bergengsi, salah satu mimpi orang buat main dan juara di sini,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Laga Perdana Piala AFF U-23 2023

Adapun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 akan bergulir pada 21-27 Agustus di Denmark.

Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan anak asuhnya tengah mempersiapkan kondisi masing-masing dengan prima, mulai dari latihan, fokus, hingga strategi bermain.

Kesiapan ini pun menjadi bekal penting untuk menghadapi siapa pun lawan yang akan dihadapi Chico, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting bila ia tetap ikut serta di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga:
AFC Perkenalkan Format Kejuaraan Antarklub yang Baru: Piala AFC Dihapus, tapi Ada Tiga Level Kompetisi

“Siapa saja lawannya, yang penting kita siap. Untuk hasil, kita lihat nanti. Sampai latihan, persiapan menuju kejuaraan dunia, pemain kami sudah siap,” kata Irwansyah.

“Menurut saya, target pasti mau yang terbaik untuk juara. Tapi kami realistis saja, satu-satu untuk Jonatan, Chico, Ginting, persiapkan dulu strateginya. Anak-anak saya didik untuk siap juara. Jadi tidak ada takut atau apa. Yang penting siap saja untuk bertempur,” imbuhnya.

(Antara)

Baca Juga:
PBSI Bidik Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Tunggal Putra dan Ganda Putra Jadi Andalan

Load More