Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja (Instagram /PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra, tak mau hanya jadi penggembira di Piala AFF U-23 2023. Ia mengincar hasil maksimal.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya telah mengumumkan bahwa Piala AFF U-23 2023 cuma dijadikan sasaran antara menuju kejuaraan yang lebih bergengsi.

Ajang ini salah satunya dijadikan pemanasan Timnas Indonesia U-23 menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang berlangsung September mendatang.

Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga pada 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan Grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Meski persiapan mepet, Beckham Putra mengaku siap mengikuti kejuaraan itu. Apalagi, ia terbilang telat bergabung dalam tim, mengingat baru dilepas oleh Persib Bandung.

"Alhamdulillah meski baru bergabung, kondisi saya bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Beckham dilansir dari laman PSSI, Selasa (15/8/2023).

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami meraih hasil maksimal di Piala AFF U-23 2023 di Thailand," jelasnya.

Untuk kejuaraan ini, Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 23 pemain. Namun, Pelatih Shin Tae-yong tak bisa memanggil pemain andalannya karena ditahan klubnya.

Sebut saja Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar) tak dilepas timnya. Lalu, Shin Tae-yong juga tak bisa memanggil pemain abroad karena ini bukan agenda FIFA.

Load More