Rauhanda Riyantama
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain top yang berpotensi menjadi rekan setim Jordi Amat menyusul rumor yang menyebutkan dirinya tengah dilirik salah satu klub papan atas Turki, Trabzonspor.

Belakangan, pecinta sepak bola Indonesia dihebohkan dengan rumor bahwa bek naturalisasi andalannya, Jordi Amat, tengah dibidik oleh klub kasta teratas Turki, Trabzonspor.

Rumor tersebut berkembang dari laporan media Turki, yakni Turkiye Gazetesi, yang menyebutkan bahwa Trabzonspor menaruh minat terhadap bek yang kini membela Johor Darul Ta’zim tersebut.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Debut, Bawa Inter Milan Comeback Menang di Laga Uji Coba

Dilaporkan lebih lanjut bahwa Trabzonspor akan melakukan finalisasi kontrak dengan pemain berusia 31 tahun itu dalam waktu dekat.

Di sisi lain, kabarnya Jordi Amat terbuka dan tergoda untuk melanjutkan kariernya di Eropa kembali, terlebih dengan iming-iming gaji yang ditawarkan Trabzonspor.

Kabar ini pun menjadi kabar menggembirakan bagi pendukung Timnas Indonesia, mengingat Trabzonspor merupakan salah satu klub besar di Turki selain Besiktas, Fenerbahce, dan Galatasaray.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Menggila, PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Dewa United

Bahkan, Liga Turki saat ini juga diperkuat banyak pemain top dunia seperti Nicolo Zaniolo, Mauro Icardi, Wilfried Zaha, dan bahkan Edin Dzeko.

Selain akan menghadapi lawan-lawan bertabur bintang, Jordi Amat juga berpotensi bermain dan menjadi rekan setim para pemain top di Trabzonspor kelak.

Siapa saja para pemain top yang akan jadi rekan setim Jordi Amat jika benar-benar hijrah ke Trabzonspor? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Momen Kocak Duel 2 Pemain Timnas di Laga Madura United vs Persija Jakarta, Posisi Bola Jadi Sorotan

1. Mislav Orsic

Piala Dunia 2022 lalu menjadi panggung bagi winger milik Kroasia, Mislav Orsic, yang mampu mencetak gol indah ke gawang Maroko sehingga membawa negaranya meraih peringkat ketiga.

Winger yang pernah membela Southampton di musim 2022/2023 lalu ini akan menjadi rekan Jordi Amat kelak jika dirinya berhasil bergabung Trabzonspor.

Baca Juga:
Manajer Timnas Thailand Madam Pang Calonkan Diri Jadi Presiden Federasi, Siap Tinggalkan Klub Jika Terpilih

Mislav Orsic sendiri saat ini tengah cedera parah. Ia baru bergabung Trabzonspor pada musim panas 2023 ini usai Southampton terdegradasi dari Liga Inggris.

2. Mahmoud Trezeguet

Di Trabzonspor, Jordi Amat juga akan bersua jebolan Liga Inggris lainnya yakni Mahmoud Trezeguet yang sempat membela Aston Villa.

Pemain asal Mesir ini didatangkan Trabzonspor pada musim panas 2022 lalu, dan menjadi andalan klub berjuluk Claret-Blues itu sejak musim 2022/2023 lalu.

Musim lalu Trezeguet mampu mencetak total 11 gol dan 7 assist dari 28 pertandingan di Liga Turki sehingga Trabzonspor finis di peringkat ke-6 klasemen.

3. Maxi Gomez

Tak hanya jebolan Liga Inggris, Jordi Amat juga berpotensi memiliki rekan setim jebolan Liga Spanyol di Trabzonspor, yakni Maxi Gomez.

Penyerang Timnas Uruguay ini telah bermain di Trabzonspor sejak 2022 lalu, kala dirinya diboyong dari Valencia dengan mahar 3 juta euro.

Di Liga Turki 2022/2023 lalu, penyerang berusia 27 tahun tersebut mampu melesakkan 5 gol dan 4 assist bagi Trabzonspor.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More