Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023. (Insra

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 usai dua pemain kunci, yakni Rizky Ridho dan Fajar Fathur Rahman, dipastikan absen.

Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat akan bertolak ke Thailand untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 yang rencananya digelar pada 17-26 Agustus 2023 mendatang.

Dalam keberangkatannya ke ajang ini, skuad Garuda Muda dipastikan takkan diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya.

Baca Juga:
Jordi Amat Segera Gabung Trabzonspor, Minggu Depan Tanda Tangan Kontrak

Pemain kunci yang tak dibawa adalah Rizky Ridho selaku kapten Timnas Indonesia U-22 dan Fajar Fathur Rahman selaku salah satu top skor SEA Games 2023.

Tak hanya Rizky Ridho dan Fajar Fathur Rahman, Timnas Indonesia U-23 juga tak akan diperkuat Adi Satryo dan juga Dzaky Asraf di Piala AFF U-23 2023.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah mengkonfirmasi absennya beberapa pemain tersebut karena berbagai alasan tertentu.

Baca Juga:
Link Live Streaming Dewa United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 Sore Ini

Karena para pemain itu dipastikan tak dibawa, Timnas Indonesia U-23 pun telah menunjuk pengganti untuk masing-masing pemain tersebut.

Sebagai pengganti Rizky Ridho, Timnas Indonesia U-23 memanggil Mohammad Kanu. Lalu untuk pengganti Adi Satryo, nama Nuri Agus dari FC Bekasi turut dibawa.

Sedangkan Haykal Al Hafiz yang sebelumnya sempat dicoret, kini kembali dipanggil untuk menggantikan Dzaky Asraf.

Baca Juga:
Kena Sanksi, Ini Alasan Marc Klok Tetap Main saat Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Tak ayal, pergantian pemain ini bisa saja berimbas pada formasi yang akan diterapkan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023, mengingat para pemain yang absen adalah pemain kunci di posisinya.

Karenanya, menarik melihat bagaimana Line Up yang akan diterapkan Shin Tae-yong dan para pemain yang akan diandalkannya di Piala AFF U-23.

Jika melihat roster Timnas Indonesia U-23 saat ini, absennya pemain kunci tersebut tampaknya tak akan mengubah formasi yang akan diterapkan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Rizky Ridho Resmi Dicoret, Berikut Daftar Skuat Terbaru Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Besar kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu akan menerapkan formasi andalannya, yakni 3-4-3, untuk kompetisi bersifat turnamen.

Nama Ernando Ari akan diplot sebagai kiper dan dijaga oleh tiga bek yakni Muhammad Ferarri, Kadek Arel, dan Komang Teguh.

Untuk pos Wingback, posisi kanan akan diberikan pada Bagas Kaffa yang moncer sepanjang SEA Games 2023. Sedangkan di pos kiri, nama Frengky Missa berpotensi jadi pilihan utama.

Dua Wingback itu akan membantu dua gelandang yakni Alfeandra Dewangga sebagai gelandang bertahan dan Arkhan Fikri sebagai gelandang tengah.

Sedangkan tiga penyerang akan diberikan kepada para pemain muda yang moncer di Liga 1 2023/2024, yakni Esal Sahrul, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta.

Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 untuk bertarung di Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3)

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Kadek Arel, Komang Teguh; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Frengky Missa; Esal Sahrul, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More