Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat dikabarkan segera kembali berkarier ke Eropa dengan gabung klub raksasa Liga Turki, Trabzonspor. Ia akan tanda tangan kontrak minggu depan.

Jordi Amat diketahui sudah menyandang status WNI sejak akhir tahun 2022 lalu. Setelah dinaturalisasi, bek berusia 31 tahun ini membuat langkah kejutan bergabung klub Liga Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT).

Bersama JDT, Jordi Amat nyatanya tidak kehilangan sentuhan terbaiknya. Sosoknya bahkan menjadi bek kokoh di skuad Garuda selama ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Dewa United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 Sore Ini

Performanya yang masih impresif membuat bek kelahiran Barcelona tersebut dilirik oleh klub Liga Turki, Trabzonspor.

Dikabarkan bahwa Trabzonspor sudah merampungkan transfer dengan JDT untuk merekrut Jordi Amat. Ia disebut bakal ke Turki untuk menandatangani kontrak.

"Transfer bek berusia 31 tahun yang bermain di Johor sudah rampung. Tertulis bahwa sang pemain akan berada di Turki dalam waktu seminggu ini untuk menandatangani kontrak," tulis laporan Turkiyegazetesi.com, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:
Kena Sanksi, Ini Alasan Marc Klok Tetap Main saat Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Jika transfer ini terealisasi, maka Jordi Amat akan kembali berkarier di Eropa. Ia juga lebih banyak menghabiskan waktunya di Benua Biru.

Tercatat bek timnas Indonesia ini sempat tampil untuk Espanyol, Swansea City, Rayo Vallecano, Real Betis, serta KAS Eupen.

Baca Juga:
Rizky Ridho Resmi Dicoret, Berikut Daftar Skuat Terbaru Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Load More