Rauhanda Riyantama
Ivar Jenner saat ikut pramusim FC Utrecht. (Instagram/FC Utrecht)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner, secara mengejutkan masuk dalam daftar nama pemain yang dibawa FC Utrecht saat berjumpa PSV Eindhoven pada laga pertama Liga Belanda 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Philips Stadium, Sabtu (12/8/2023) malam hari WIB itu, Ivar Jenner sayangnya tak mendapat kesempatan bermain saat FC Utrecht kalah dua gol tanpa balas dari PSV Eindhoven.

Pertandingan perdana FC Utrecht pada musim ini memang gagal dimulai dengan mulus. Mereka terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-2. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Noa Lang (45+3’) dan Yorbe Vertessen (77’).

Baca Juga:
Bawa Al Nassr Juara, Cristiano Ronaldo Disindir Fans Lionel Messi: Disebut Bak Cium Trofi Piala Dunia

Sebetulnya, saat duduk di bangku cadangan, Ivar Jenner berpeluang besar menciptakan sejarah besar sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang bisa bermain di Eredivisie alias kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.

Sayangnya, gelandang berusia 19 tahun itu gagal mendapatkan kesempatan itu. Dia juga tak bisa mengukir debut karena hanya menjadi pemanas bangku cadangan hingga pertandingan ini berakhir.

Bagi FC Utrecht, memainkan Ivar Jenner yang masih muda memang akan menjadi pertaruhan tersendiri. Sebab, mereka sudah menghadapi kesulitan berarti saat meladeni permainan PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera di BRI Liga 1 Sore Ini

Dari segi statistik, sudah terlihat bahwa FC Utrecht kewalahan pada pertandingan ini. Dalam aspek penguasaan bola, mereka hanya bisa mencatatkan 32%. Artinya, tim tuan rumah sangat dominan karena bisa membukukan 68%.

Catatan penciptaan peluangnya juga memperlihatkan ketimpangan. Sebab, PSV Eindhoven sukses melesakkan delapan tembakan tepat sasaran dari total 23 percobaan.

Sementara itu, tim asihan Michael Silberbauer cuma bisa melakukan satu shot on target. Jumlah percobaannya memang minim karena mereka hanya bisa melepaskan tujuh tembakan saja.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persib Bandung vs Barito Putera hingga Madura United vs Persija Jakarta

Bagaimanapun juga, PSV Eindhoven merupakan lawan yang terlampau kuat untuk ditaklukkan. Apalagi, pada musim lalu, mereka berstatus sebagai runner-up Eredivisie 2022/2023.

PSV Eindhoven mengakhiri persaingan di peringkat kedua dengan koleksi 75 poin dari 34 pertandingan. Mereka kalah tujuh poin dari Feyenoord Rotterdam yang keluar sebagai juara musim lalu.

Sementara itu, FC Utrecht hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ketujuh. Dari 34 pertandingan, mereka mengumpulkan 54 poin saja.

Baca Juga:
Debut Pahit Harry Kane, Gagal Bawa Bayern Munich Juara Piala Super Jerman usai Dibantai RB Leipzig

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More