Arif Budi Setyanto
Bek muda Bali United, Kadek Arel. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Pemain Bali United, Kadek Arel yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia U-23 optimis bisa meraih juara. Padahal Garuda Muda sebelumnya dikatakan tidak ditarget oleh PSSI.

Sebelumnya PSSI mengungkapkan tidak akan menarget Shin Tae-yong dalam Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, pelatih asal Korea itu tidak bisa memanggil pemain terbaiknya.

Kondisi tersebut karena Piala AFF U-23 2023 tidak masuk kalender resmi FIFA. Apalagi kompetisi BRI Liga 1 juga tidak libur, maka Garuda Muda tanpa target.

Baca Juga:
Tendang Pemain Borneo FC, Andritany Ardhiyasa Kena Sanksi Komdis PSSI

Walau demikian, Shin Tae-yong tetap mengadakan TC singkat mulai 10 Agustus lalu. Ada 23 nama yang dipanggil, tapi besar kemungkinan ada perubahan karena beberapa pemain tidak dilepas klub.

Meski kompetisi yang berjalan dan ada beberapa klub tidak melepas pemain, Bali United menegaskan mendukung program timnas. Tim Serdadu Tridatu melepaskan Kadek Arel mengikuti TC yang dipimpin Shin Tae-yong.

"Bali United mendukung pemanggilan dan TC timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 di Thailand. Bali United menyumbangkan satu pemain muda berbakat di lini belakang, Kadek Arel Priyatna," tulis laporan dalam laman resmi klub.

Baca Juga:
Penutupan Porprov Jateng 2023 Viral karena Ricuh, Penonton Membludak dan Jebol Pintu Stadion Gelora Bumi Kartini

Di sisi lain, Kadek Arel juga menegaskan dirinya ingin membantu timnas Indonesia U-23 juara, meski Garuda Muda tanpa target dalam turnamen ini.

"Tentu target saya adalah bisa juara bersama timnas U-23, tapi yang terpenting saat ini saya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu timnas U-23 di turnamen kali ini," ucap Kadek Arel.

Adapun Piala AFF U-23 2023 akan mulai digelar 17 sampai 26 Agustus. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup bersama Malaysia dan Timor Leste.

Baca Juga:
Profil PSKC Cimahi, Klub Liga 2 yang Resmi Dibeli Komentator Sepak Bola Rendra Soedjono

Load More