Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Wasit Fariq Hitaba (ketiga kanan) memberikan kartu kuning kepada penjaga gawang Persija Jakarta Andritany (kiri) setelah terlibat keributan dengan pemain Persib Bandung dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022). Persib Bandung memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa

Bolatimes.com - Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, resmi mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI karena dianggap melanggar Kode Disiplin.

Dalam keterangan resmi PSSI, Andritany Ardhiyasa ketahuan menendang pemain Borneo FC saat dijamu Persija pada 9 Agustus 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Apa yang dilakukan Andritany disebut luput dari pengamatan perangkat pertandingan. Alhasil, pemain nomor punggung 26 itu dihukum Komdis PSSI.

Andritany dihukum larangan satu pertandingan dan denda Rp10 juta. Keputusan ini berlaku sejak diterbitkan dan pada pertandingan terdekat.

Itu berarti Andritany Ardhiyasa absen saat Persija dijamu Madura United, Minggu (13/8/2023). Laga ini sejatinya sangat penting karena bisa mempengaruhi posisi puncak klasemen.

Pesepak bola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama Muhammad Ferarri (kedua kiri) usai memenangkan pertandingan dari PSIS Semarang pada lanjutan liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Persija saat ini ada di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1. Kemudian Madura United di peringkat dua dengan 13 poin.

Namun, masih belum ada keterangan dari manajemen Persija. Jika benar, ini menjadi kesempatan pelapis Andritany unjuk kebolehan.

Selain Andritany, Komdis juga menjatuhi sanksi kepada tiga pemain Persib Bandung yaitu I Putu Gede, Ciro Alves, dan Marc Klok. Putu Gede dihukum larangan empat pertandingan dan denda Rp75 juta karena.

Ciro tak boleh tampil dalam dua laga plus denda Rp75 juta karena acungkan jari tengah ke penonton. Hukuman sama juga untuk Klok, namun ini karena melempar botol minum ke penonton.

Load More