Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Emil Audero gabung Inter Milan. (Instagram/@inter)

Bolatimes.com - Direktur Persita Tangerang, Walter Zenga, pernah menyarankan klub yang pernah dirinya perkuat untuk memboyong kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Kini, transfer itu nyata terjadi.

Emil Audero resmi menjadi pemain Inter Milan. La Beneamata memperkenalkan rekrutan terbarunya ini via media sosial Instagramnya.

Kiper kelahiran Mataram ini didatangkan dengan peminjaman plus opsi dipermanenkan. Emil Audero pun mengaku senang bergabung Inter Milan.

"Halo semua fans Nerazzurri. Saya sangat senang ada di sini dan tidak sabar untuk memulai. Sambutan yang hangat," ucap Emil usai direkrut Inter Milan.

Menariknya sebelum kejadian pindah ke Inter Milan, Emil Audero sempat direkomendasikan oleh sosok yang kini menjadi direktur Persita Tangeran, Walter Zenga.

Semasa jadi pemain profesional, diketahui Zenga adalah kiper Inter Milan sejak musim 1978 hingga 1994. Ia juga memperoleh berbagai trofi bersama Nerazzurri.

Zenga pernah merekomendasikan Emil Audero sebagai kiper yang cocok untuk Inter Milan. Hal itu mengacu dengan kualitas serta profesionalisme di atas lapangan.

"Banyak dari kalian yang bertanya siapa kiper yang ingin saya tandatangani (direkrut Inter Milan). Dari semua pemain yang dikaitkan, saya akan mengatakan lebih suka Audero," ucap Zenga dikutip dari Sempre Inter, Jumat (11/8/2023).

"Itu karena profesionalismenya serta teknik dan kualitas yang dimiliki," tegas sosok yuang kini menjabat sebagai direktur Persita Tangerang.

Load More