Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku baru bisa berlatih normal ketika sudah ada di Thailand. Saat ini, hal tersebut tak bisa dilakukan karena pemain belum lengkap.

Timnas Indonesia U-23 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Sebelum berangkat ke Thailand, para pemain training camp (TC) lebih dahulu di Jakarta dari 10-14 Agustus.

Namun, per Kamis 10 Agustus, baru 17 pemain yang sudah bergabung pemusatan latihan. Enam pemain masih absen yang membuat program tim nasional belum bisa dijalankan dengan maksimal.

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta jelang Piala AFF U-23 2023, Kamis (10/8/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Mereka yang absen adalah Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Muhammad Adisatryo, Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Beckham Putra. Selain Rizky Ridho dan Dzaky Asraf sudah ada kepastian kapan yang lainnya akan bergabung meski telat.

"Pastinya tidak ada waktu untuk latihan fisik ya, pastinya akan fokus ke latihan organisasi. Tetapi saya juga belum tau pemain-pemain akan pada kumpul semuanya," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (11/8/2023).

"Menurut saya baru bisa melakukan program latihan dengan normal itu nanti di Thailand," sambung mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Adapun di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B. Garuda Muda akan berhadapan dengan Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai pertandingan perdana pada 18 Agustus mendatang melawan Malaysia. Dua hari berselang akan melawan Timor Leste.

Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Load More