Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berharap kejuaraan sepak bola Piala AFF U-23 2023 ditiadakan untuk ke depannya. Menurut Shin Tae-yong kejuaraan tersebut merugikan.

Shin Tae-yong mengungkapkan hal itu di sela kegiatan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dihadapkan kendala lantaran sejumlah klub enggan melepas pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
PSSI Kebut Perbaikan Rumput JIS untuk Venue Piala Dunia U-17 2023

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mamahami kritik atau protes yang dilayangkan pelatih klub yang berat hati melepas pemainnya ke Timnas U-23 di tengan kompetisi Liga 1 yang tengah berjalan.

"Pemain-pemain U-23 itu pasti banyak yang bermain di Liga 1 dan tim inti juga di klub mereka masing-masing. Dengan adanya turnamen AFF U-23 ini ya sebenarnya merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara," tutur Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Lapangan Latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/8/2023) seperti dimuat Antara.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong berharap ke depannya Piala AFF U-23 dihapus. Berbeda halnya dengan Piala AFF U-20, menurut STY kejuaraan tersebut layak dipertahankan.

Baca Juga:
Berkaca dari Regulasi, Klub-klub Ini Justru Dapat Keuntungan jika Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23

"Untuk U-20 oke karena mereka memang harus banyak bertanding, agar bertambah pengalaman di turnamen-turnamen internasional. Tetapi untuk U-23 saya berharap tidak ada lagi untuk ke depannya," imbuhnya.

Piala AFF U-23 digelar Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Pasukan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Malaysia dan Timor Leste.

Baca Juga:
Video Elkan Baggott Bangun Serangan Ipswich Town, Umpannya Jadi Awal Mula Terjadi Gol

Load More