Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Eduardo Almeida saat menjadi pelatih Arema FC. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Salah satu pemain muda RANS Nusantara FC, Abdul Rahman, berhasil mendapatkan perhatian dari Shin Tae-yong hingga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Abdul Rahman menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan yang akan berlangsung pada 10 Agustus itu. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus di Thailand.

Ia juga menjadi satu-satunya wakil RANS Nusantara yang bergabung di TC Timnas kali ini. Pemanggilan ini tentu membuat pelatihnya di RANS Nusantara, Eduardo Almeida bangga.

Baca Juga:
Profil Stevenage FC, Klub Kasta Ketiga Liga Inggris yang Berminat Pinjam Elkan Baggott

Sebelum bergabung dengan RANS Nusantara, Abdul Rahman memperkuat Badak Lampung FC dan Serpong City FC di Liga 3 Zona Banten selama setengah musim.

Jatuh bangun sebagai pesepak bola telah dilalui Abdul Rahman. Dia bahkan pernah menjalani seleksi di berbagai daerah untuk bisa bergabung dengan tim-tim lain.

Kini Abdul Rahman menjadi satu-satunya wakil RANS Nusantara yang bergabung di TC Timnas kali ini. Pemanggilan ini tentu membuat pelatihnya di RANS Nusantara, Eduardo Almeida bangga.

Baca Juga:
Profil Bristol Rovers, Tim Kasta Ketiga yang Jadi Korban Elkan Baggott di Piala Liga Inggris

Mengingat dari latar belakangnya dia dinilai jadi salah satu pemain yang bekerja keras di tim. Dia juga menilai Abdul Rahman menunjukkan perkembangan yang cukup pesat selama awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

"Saya sangat senang dengan pemain, apalagi dia dulunya dari Liga 3 dan sekarang bisa pergi ke Tim Nasional. Ini membuat saya bisa bahagia karena dia telah bermain bagus dan membantu tim untuk mencapai target," ujar Almeida seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Pelatih asal Portugal ini menambahkan, pemanggilan ini tidak akan mengganggu penampilan timnya. Mengingat banyak pemain siap penggantinya termasuk kuota pemain U-23.

Baca Juga:
Tampil Heroik Bela Persebaya Surabaya, Ernando Ari Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023?

"Tidak, tidak berdampak apa pun dan semua pemain di sini itu penting. Jadi (Abdul Rahman) tidak akan bermain sementara dalam beberapa waktu dan saya tidak masalah," tambahnya.

Sementara Abdul siap bekerja keras untuk merebut satu tempat di Piala AFF U-23.

"Ini adalah awal dan selanjutnya saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Dan satu yang pasti, saya siap berproses untuk menjadi lebih baik lagi," tegasnya.

Baca Juga:
Statistik Apik Gali Freitas, Winger Lincah Timor Leste yang Sudah Cetak 2 Gol dan 2 Assist buat PSIS Semarang

Load More