Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Alfeandra Dewangga saat tampil membela Timnas Indonesia U-22 (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sedang pusing. Bagaimana tidak, setelah pemanggilan pemain untuk dibawa ke Piala AFF U-23 dipersulit klub, kini dua pemain yang sudah diizinkan oleh klubnya justru mengalami cedera.

Dua pemain yang dimaksud adalah Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang.

PSIS Semarang baru saja menjalani pertandingan pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC, Rabu (9/8/2023). Hasilnya tim Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor 2-0 berkat gol yang diborong Septian David.

Sayangnya usai pertandingan itu, dua pemain PSIS yang bernama Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Adi Satryo yang tampil penuh kala menghadapi Arema FC dikabarkan mengalami masalah pada pencernaan. Kiper berusia 22 tahun ini sebelumnya tampil penuh melawan Singo Edan.

"Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah. Sebelum pertandingan sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit,” ucap dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/8/2023).

“Setelah itu kami bawa di klinik untuk ditangani lebih lanjut untuk diinfus dan diobservasi. Setelah ini kami check ada Demam Berdarah atau tipes di laboratorium terkait adanya penurunan trambosit atau tidak,” imbuhnya.

Adapun Dewangga mengalami cedera hamstring. Dalam laga melawan Arema, ia ditarik keluar pada menit ke-82 digantikan oleh Delvin Rumbino.

“Untuk Dewangga ada nyeri pada paha belakang sama betis atas dekat dengan lutut. Sebenarnya sudah lama tapi kemarin kambuh lagi dan kena tackle. Semalam sudah dibawa ke rumah sakit memang ada spesifik injury. Dari analisis awal ada masalah di hamstring, jika tidak membaik dalam waktu dekat akan dilakukan MRI,” ujar Radit lagi.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menambahkan terkait kondisi dua pemainnya yang juga kebetulan mendapat panggilan Timnas U23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

“Pada dasarnya, kami sangat support dan mendukung apabila ada pemain dipanggil Timnas. Dari dulu kita tidak pernah menghalangi, namun ini Adi sakit dan sudah dapat pemeriksaan lanjutan sehingga dia harus benar-benar istirahat dalam beberapa hari ke depan. Untuk Dewangga, kami akan tetap berangkatkan ke Jakarta supaya dokter Timnas juga bantu check kondisinya seperti apa,” ucap Yoyok.

Tentunya cederanya Adi Satryo serta Dewangga menjadi kabar buruk bagi Garuda Muda yang akan bersiap di Piala AFF U-23 2023. Terlebih TC yang diadakan juga mepet.

Piala AFF U-23 2023 sendiri bakal mulai digelar 17 sampai 26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 akan tanding perdana pada 18 Agustus melawan Malaysia.

Load More