Husna Rahmayunita
Setter Timnas Voli Indonesia, Nizar Zulfikar. (Instagram//@surabayasamator)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia dipastikan tak akan diperkuat dua pemain seniornya di Asian Men's Volleyball Championship 2023. Mereka adalah Rivan Nurmulki dan Nizar Julfikar.

Dua pemain tersebut dicoret dari skuad Timnas Voli Putra Indonesia. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Kabid Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Loudry Maspaitella.

"Lewat evaluasi tim setelah pulang dari Taiwan, diputuskan untuk mencoret Nizar, dengan pertimbangan regenerasi. Di bawah Nizar, ada bibit-bibit muda yang potensial, seperti Alfin Daniel," ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Thomas Doll Capek Bahas Pemain Persija Jakarta Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Ogah Ribut dengan STY?

Adapun Rivan Nurmulki absen membela timnas karena dua alasan. Pertama, ia menunggu proses penghentian sementara sebagai polisi. Adapun alasan kedua, ia ingin mendampingi persalinan sang istri yang melahirkan buah hati kedua mereka.

"Kami menunggu keputusan apakah dia akan dipecat secara tidak hormat atau dengan hormat. Proses ini sedang berlangsung," sambung Loudry.

Lebih lanjut, Loudry menerangkan bila Rivan Nurmulki akan kembali bergabung dengan timnas dalam Asian Games bulan depan. Sementara itu, Nizar Julfikar tidak akan lagi mewakili tim Merah Putih.

Baca Juga:
Nasibnya Masih Abu-abu, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Menang di Carabao Cup

"Rivan akan kita panggil kembali untuk Asian Games, sementara Nizar tidak," tegasnya.

Adapun Asian Men's Volleyball Champions dijadwalkan akan berlangsung di Iran pada 19-26 Agustus mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
Alasan Rivan Nurmulki Absen Bela Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Men's Volleyball Championship 2023

Load More