Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ilustrasi Pelatih Persija Thomas Doll dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [Suara.com]

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengisyaratkan dirinya berat hati melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku enggan membicarakannya lagi.

Seperti diketahui, dua pemain Persija Jakrta yakni Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

Piala AFF U-23 sendiri bukan termasuk kalender FIFA yang berlangsung di tengah kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Rizky Ridho adalah pemain andalannya di lini belakang Persija, sedangkan Muhammad Ferarri tengah mengikuti pendidikan polisi.

Baca Juga:
Aji Santoso Dirumorkan Bakal Latih PSS Sleman, Marian Mihail Dikorbankan?

Pada awalnya ada lima pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Namun, ada perubahan sehingga cuma Ferarri dan Ridho yang dipanggil.

Thomas Doll mengatakan Rizky Ridho harusnya tetap berada di klub. Sebab, Macan Kemayoran punya target di mana kehadiran eks Persebaya Surabaya itu dibutuhkan.

"Sempat 5 pemain akhirnya hanya Rizky Ridho, sebelumnya memang 5 pemain lalu dua dan sekarang 1 pemain. Dia (Rizky Ridho) lebih baik di sini karena sekarang sedang di tengah-tengah kompetisi," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan pekan ke-7 BRI Liga 1 kontra Borneo FC, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Bungkam Arema FC 2-0, Septian David Maulana Cetak Gol Luar Biasa Indah

Eks juru taktik Borussia Dortmund itu sempat menyinggung keadaan di musim lalu. Pada saat itu, enam pemain Persija dipanggil yang mengurangi kekuatan Persija.

Namun, Thomas Doll enggan berkomentar lebih jauh. Ia sudah pasrah saja andai pemainnya harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Saya akan menangani Persija, kami sedang di kompetisi, kami punya target juga. Hal seperti ini cuma terjadi di sini, ini juga sudah terjadi musim lalu," terang Thomas Doll.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United 2-1

"Ketika di Yogyakarta musim lalu, enam pemain dipanggil timnas. Saya tak mau bicara lebih lagi soal omong kosong ini," pungkasnya.

Ini buka kali pertama, Thomas Doll menyampaikan tanggapan tajam terkait pemanggilan pemain Macan Kemayoran ke tim nasional. Bahkan, ia sempat bersitegang dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
3 Pemain Persib Bandung yang Lakukan Aksi Tak Patut usai Kalah dari Persis Solo, Ada Andalan Shin Tae-yong

Load More