Rauhanda Riyantama
Persija Jakarta ditahan imbang Borneo FC 1-1. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2023/2024 pekan ketujuh yang digelar pada Rabu (9/8). Di antaranya Persija Jakarta harus puas bermain imbang lawan Borneo FC, sementara RANS Nusantara FC taklukkan pemuncak klasemen Madura United.

Persija Jakarta gagal melanjutkan tren kemenangan usai ditahan imbang Borneo FC. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kedua tim menyudahi laga dengan skor 1-1.

Persija Jakarta tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol Stefano Lilipaly. Persija baru bisa menyamakan kedudukan via Rizky Ridho pada menit ke-37.

Baca Juga:
Negara Ini Resmi Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Media Vietnam Panik

Hasil ini membuat Persija gagal melanjutkan tren kemenangan di mana dua laga sebelumnya sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Kini, Persija menempati posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 12 poin. Sedangkan Borneo FC di peringkat sembilan dengan 10 poin.

RANS Nusantara FC kalahkan Madura United 3-1. (Dok. RANS Nusantara)

Di laga lainnya, RANS Nusantara FC membuat kejutan dengan mengalahkan pemuncak klasemen Madura United. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, The Phoenix menang telak 3-1.

Baca Juga:
Aji Santoso Dirumorkan Bakal Latih PSS Sleman, Marian Mihail Dikorbankan?

Gawang Madura United bahkan diberondong tiga gol lebih dulu oleh RANS Nusantara FC di laga ini. Tavinho membuka keunggulan tuan rumah lewat golnya di menit kesembilan, yang digandakan oleh Mitsuro Maruoka (26').

Gol dari Angelo Meneses di babak kedua (65') kian memperparah penderitaan Madura United. Tim tamu sendiri hanya mampu membalas sekali lewat gol Malik Risaldi (81') yang tak lebih dari sekadar gol konsolasi untuk Madura United.

Kekalahan ini membuat raihan poin Madura United tertahan di angka 13 dari tujuh laga yang sudah mereka jalani di Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Bungkam Arema FC 2-0, Septian David Maulana Cetak Gol Luar Biasa Indah

Sementara kemenangan impresif ini membuat RANS Nusantara FC kini naik ke posisi keempat tabel klasemen. Tim milik Raffi Ahmad itu sudah mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.

Berikut hasil BRI Liga 1 2023/2024 pekan ketujuh, Rabu (9/8).

PSIS Semarang vs Arema FC 2-0
Barito Putera vs Dewa United 2-1
Persija Jakarta vs Borneo FC 1-1
RANS Nusantara FC vs Madura United 3-1

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United 2-1

Load More