Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Tajikistan vs Korea Utara di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 (Dok. the-afc.com)

Bolatimes.com - Media Vietnam panik setelah salah satu negara yang mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim itu adalah Korea Utara.

Dalam unggahan akun Instagram @theaseanfootball, Korea Utara memutuskan untuk mundur di kualifikasi Piala Asia u-23 2024.

Mundurnya Korea Utara ini membuat format kompetisi akan mengalami perubahan. Hal ini membuat Vietnam panik pada turnamen ini.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Bungkam Arema FC 2-0, Septian David Maulana Cetak Gol Luar Biasa Indah

"Vietnam U-23 akan banyak terpengaruh di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah perubahan struktur yang tidak terduga," tulis dalam artikel thethao247.vn.

Dalam undian grup, Vietnam dan Korea Utara memang tidak satu grup. Vietnam berada di grup C bersama Singapura, Yaman, dan Guam.

Sedangkan Korea Utara berada di grup I bersama Australia, Laos, dan Tajikistan.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United 2-1

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 diikuti oleh 42 tim dan dibagi menjadi 11 grup.

Para tim peserta akan bertanding dalam sistem round-robin. Babak kualifikasi diharapkan berlangsung dari 4-12 September.

Baca Juga:
3 Pemain Persib Bandung yang Lakukan Aksi Tak Patut usai Kalah dari Persis Solo, Ada Andalan Shin Tae-yong

Vietnam adalah salah satu dari 11 negara tuan rumah di babak kualifikasi, bersama Bahrain, China, Indonesia, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, dan Uzbekistan.

Sebagai informasi, 11 tim peringkat teratas grup dan 4 tim runner-up terbaik nantinya akan bergabung dengan tuan rumah Qatar untuk putaran final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Viral Aksi I Putu Gede Acungkan Jari Tengah usai Persib Bandung Dikalahkan Persis Solo

Load More