Husna Rahmayunita
Bek Persija Jakarta Rizky Ridho. (Instagram/@rizkyridhoramadhani)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong awalnya memanggil lima pemain Persija Jakarta untuk pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-23 2023.

Namun, akhirnya hanya dua pemain Macan Kemayoran yang dipilih oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Hal itu diungkap oleh  Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

Ganesha Putra mengatakan awalnya PSSI mengirimkan surat kepada Persija untuk memakai lima pemain di Timnas Indonesia U-23. Kelimanya adalah Rio Fahmi, Muhamamd Ferarri, Dony Tri Pamungakas, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023, Begini Janji Ramadhan Sananta

Tetapi, surat tersebut ditarik kembali karena akan ada perubahan. PSSI pun sempat merilis daftar nama pemain Timnas Indonesia U-23, tapi dihapus sebelum muncul yang baru, Selasa (8/8/2023).

Kini, cuma dua nama perwakilan Persija di Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

"Pada surat PSSI yang pertama, ada lima pemain Persija yang dipanggil. Tapi, konfirmasi terakhir di grup, kami kan ada grup antarklub dan coach Nova (Arianto), katanya ada perubahan," kata Ganesha Putra kepada awak media, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:
Ramadhan Sananta Cetak Brace saat Kalahkan Persib Bandung, Pelatih Persis Solo Beri Pujian

"Karena kami belum tahu, kami anggap kelima pemain Persija itu batal karena ada perubahan. Surat pertama kami anggap batal karena ada perubahan," sambungnya.

Untuk Rizky Ridho adalah pemain andalan Persija Jakarta di lini belakang. Ferarri meski statusnya dalah pemain Persija, kinia dia tak ada di dalam tim lantaran sedang mengikuti pendidikan kepolisian.

Adapn Piala AFF U-23 2023 digelar di Thailand pada 17-26 Agustus. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Timor Leste dan Malaysia. 

Baca Juga:
Klub Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia U-23, Bukan Persija Jakarta atau Persib Bandung

Load More