Rauhanda Riyantama
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Bolatimes.com - Ramadhan Sananta jadi bintang kemenangan Persis Solo atas Persib Bandung berkat dua golnya pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (8/8/2023) malam. Pelatih Leonardo Medina pun angkat topi untuk penampilan pemainnya tersebut.

Berlaga di Stadion Manahan, Persis Solo dikejutkan dengan tendangan spektakuler Ciro Alves di menit ke-32. Laskar Sambernyawa kemudian mampu balik menang setelah Ramadhan Sananta cetak dua gol di menit ke-33 dan menit ke-45.

Usai pertandingan, pelatih Leonardo Medina mengaku senang dengan hasil maksimal yang didapat anak asuhnya.

Baca Juga:
Klub Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia U-23, Bukan Persija Jakarta atau Persib Bandung

“Pertandingan berjalan dengan sangat bagus. Kita hari ini menyerah di penguasaan bola, tetapi kita berhasil mendapatkan kemenangan. Saya senang karena kita berhasil mencetak lebih banyak gol dibanding jumlah kebobolan,” kata Leonardo Medina seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Meski tidak terlalu puas dengan permainan anak asuhnya, Medina menegaskan tiga poin ini sangat penting artinya. “Mungkin ini bukan cara yang saya suka untuk menang, tetapi tiga poin sangatlah penting buat kita,” dia menambahkan.

Terkait penampilan Ramadhan Sananta, dia memberikan apresiasinya. “Sananta pada pertandingan ini sangat bagus sekali," puji Leonardo Medina.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Arema FC di BRI Liga 1 Hari Ini

"Dia selalu bekerja keras dan saya sangat berterima kasih kepadanya. Dia sangat percaya kepada saya, dan saya yakin bersama timnas nanti ia akan menjadi pemain yang top,” ujarnya

Kemenangan ini membuat Persis kini mengoleksi 9 poin dan posisinya di klasemen sementara terdongkrak menempati peringkat ke-10.

Sedangkan Persib Bandung kini melorot ke peringkat 16 atau tiga terbawah yang berarti masuk dalam zona merah dengan nilai 7.

Baca Juga:
Statistik Gacor Ramadhan Sananta Lawan Persib Bandung, Tak Pernah Absen Cetak Gol!

Load More