Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di Piala AFF U-23 2023 sudah diumumkan PSSI. Klub yang menyumbang pemain terbanyak bukan Persija Jakarta atau Persib Bandung, tetapi Borneo FC.

PSSI telah merilis 23 nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

Dari 23 nama yang dipanggil, mayoritas pemain sudah pernah merasakan dilatih oleh Shin Tae-yong baik di senior maupun di kelompok umur.

Namun ada fakta menarik dibalik pemanggilan 23 pemain tersebut. Persija Jakarta dan Persib Bandung tak lagi menjadi penyumbang pemain terbanyak lagi.

Justru Borneo FC yang mengirimkan pemain paling banyak untuk Timnas Indonesia U-23. Klub yang berbasis di Kota Samarinda ini mengirimkan tiga pemain diantaranya Komang Teguh, Fajar Fathur Rachman, dan Daffa Fasya.

Sedangkan Persija Jakarta hanya mengirimkan dua pemain saja yakni Muhammad Ferrari dan Rizky Ridho. Begitupun dengan Persib Bandung yang mengirimkan Beckham Putra dan Robi Darwis.

Sisanya hanya mengirimkan satu pemain saja. Sebelumnya, Shin Tae-yong memang melakukan lobi ke klub untuk meminta izin agar bisa melepas pemain.

Dan alhasil, pelatih asal Korea Selatan tersebut telah memilih 23 pemain yang berasal dari beragam klub.

Load More