Rauhanda Riyantama
Striker Persib Bandung, Ciro Alves cetal cantik untuk bobol gawang Persis Solo. (Twitter)

Bolatimes.com - Melihat gol kelas dunia yang dicetak penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, ke gawang Persis Solo di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024, di mana golnya itu mirip gol khas Ricardo Quaresma.

Pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 menghadirkan duel panas antara Persis Solo vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (8/8) kemarin malam WIB.

Dalam duel tersebut, Persis Solo selaku tuan rumah mampu menjungkalkan lawannya lewat aksi Comeback cemerlang yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga:
Kata-kata Shin Tae-yong usai Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-23

Semula, Persib selaku tim tamu mampu membuka papan skor terlebih dahulu lewat gol Ciro Alves di menit ke-32 pertandingan.

Semenit kemudian Persis mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ramadhan Sananta lewat tandukannya memanfaatkan assist dari Alexis Messidoro.

Usai gol penyama kedudukan itu, kombinasi Messidoro dan Ramadhan Sananta membawa Persis berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-44.

Baca Juga:
Gokil, Jonathan Bustos Cetak Gol dari Sepak Pojok saat PSS Sleman Kalahkan Persikabo 1973

Setelah tiga gol yang tercipta di babak pertama itu, di babak kedua tak ada gol yang tercipta, sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Persis atas Persib menutup jalannya laga tersebut.

Di laga tersebut, ada beberapa momen menarik seperti kartu merah Putu Gede yang kedapatan melepaskan tendangan ke Messidoro di menit ke-90.

Tapi momen yang paling menarik justru tercipta di babak pertama dan gol pertama di laga ini yang dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-32.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Ungkap 'Tekanan' Jelang Piala AFF U-23 2023, Ternyata Bukan soal Gelar, tapi Jauh Lebih Visioner

Penyerang asing asal Brasil itu berhasil melesakkan gol indah dengan teknik trivela yang membuat Persib Bandung sempat unggul atas Persis Solo.

Ricardo Quaresma merupakan pemain yang paling sering mencetak gol dengan teknik Trivela ini baik saat membela klubnya atau membela Timnas Portugal.

Baca Juga:
Ceritakan Kegagalan di Masa Lalu, Rifky Dwi Ungkap Tekad Kuat bersama Timnas Indonesia U-23

Salah satu teknik Trivela Quaresma yang paling apik adalah kala dirinya membela FC Porto saat menghadapi FC Pacos de Ferreira pada 2015 silam.

Teknik Trivela paling apik dari Quaresma itu mirip dengan apa yang diperagakan Ciro Alves kala mencetak gol ke gawang Persis Solo.

Kedua pemain tersebut menyisir sisi kiri pertahanan lawan sebelum membelokkan bola ke area dalam dan melepaskan tendangan Trivela dengan kaki kanan yang jadi kaki terkuat keduanya.

Tak ayal, gol cantik Ciro Alves itu berpotensi besar dinobatkan sebagai gol terbaik di pekan ke-7 dan berpotensi masuk sebagai gol terbaik Liga 1 2023/2024 di akhir musim.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More