Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memangil sejumlaj pemain baru ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Kehadiran para pemain ini memberikan warna tersendiri.

Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Timor Leste, dan Malaysia.

Jelang ajang ini, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk melakukan persiapan yang dimulai 10 Agustus. Meski mepet, hal ini dianggap yang terbaik bagi tim Merah Putih karena kompetisi BRI Liga 1 sedang berlangsung.

Baca Juga:
Wonderkid Thailand Dikirim ke Luar Negeri, Jadi Rival Baru Sandy Walsh

"Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 kita memanggil 23 pemain. Kita memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/8/2023).

Menariknya Shin Tae-yong tidak hanya memanggil pemain langganan timnas. Namun, ada beberapa daftar nama baru di skuad Garuda Muda.

Sejumlah nama-nama pemain baru ikut dipanggil seperti Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi serta Esal Sahrul (Persita), dan Abdul Rahman (Rans Nusantara).

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs Borneo FC

Juru taktik asal Korea Selatan itu berniat memberikan kesempatan bagi mereka dengan mengombinasikannya dengan pemain langganan timnas.

"Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil timnas," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 di laga pertama fase grup Piala AFF U-23 bakal menghadapi Malaysia pada 18 Agustus. Dua hari berselang Garuda Muda melawan Timor Leste.

Baca Juga:
Sepak Terjang Ramadhan Sananta, Bomber Persis Solo yang Borong Dua Gol ke Gawang Persib Bandung

Load More