Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri cetak gol saat lawan Moldova. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong sudah menetapkan 23 pemain yang dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023. Menariknya ada tiga nama yang sedang menjalani pendidikan kepolisian.

Melalui akun media sosialnya PSSI merilis 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-23. Dalam daftar tersebut terdapat nama-nama peraih medali emas SEA Games 2023.

Selain itu, banyak juga jebolan timnas Indonesia U-20. Nah, dari daftar tersebut, terdapat juga yang sedang menjalani pendidikan polisi.

Baca Juga:
Akhirnya Dilirik Shin Tae-yong, Pemain Muda Persita Tangerang Semringah

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 3 pemain yang sedang mengikuti pendidikan polisi untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023. Lantas bagaimana nasibnya?

Tiga pemain yakni Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, dan Frengky Missa ikut dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-23. Sementara itu, saat ini ketiganya tengah mengikuti pendidikan kepolisian.

Sejatinya bukan hanya tiga pemain itu yang ikut pendidikan polisi. Ada enam nama lain, yakni Kakang Rudianto, Ginanjar Wahyu. Ananda Raehan, Dimas Juliano Pamungkas, Rabbani Tasnim, serta Muhammad Faiz Maulana, tapi mereka tak dipanggil ke Garuda Muda.

Baca Juga:
5 Wajah Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Garuda Select

Sembilan pemain itu masuk ke kepolisian lewat jalur prestasi setelah tampil bersama timnas. Mereka pun otomatis meninggalkan klub masing-masing selama mengikuti pendidikan kepolisian yang kabarnya membutuhkan waktu 5-7 bulan.

Maka dari itu, dipanggilnya Ferrari, Daffa, serta Frenky membuat netizen bertanya-tanya apakah mereka bisa mengikuti TC timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

"Lah Ferrari bukan pendidikan Polri ya," tulis ans***

Baca Juga:
Dua Pemain Naturalisasi 'Batal' Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

"Ferrari cuti pendidikan," seru _ack**

"Yang ikut pendidikan kepolisian bisa dipanggil ya?" komentar suks***

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-23 segrup dengan Malaysia dan Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. Laga pertama Garuda Muda bakal menghadapi Harimau Malaya muda pada 18 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Kisah Razzaa Fachrezi, Sempat Dicibir Pemain Titipan, Kini Gabung Klub Spanyol

Menarik untuk dinantikan aksi pasukan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand.

Load More