Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/aa.)

Bolatimes.com - PSSI resmi mengumumkan daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023. Skuat Garuda Muda akan memulai Training Camp (TC) di Jakarta pada 10-14 Agustus mendatang.

Sejatinya, PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC Piala AFF kemarin. Namun, unggahan PSSI itu dihapus karena disebut akan ada perubahan.

Dari nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 kali ini memang cukup banyak perubahan. Tak ada nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri pada pemanggilan kali ini.

Timnas U-23 Saat Berlaga di Ajang Sea Games 2023 (pssi.org)

Piala AFF U-23 bakal diselenggarakan pada 17-26 Agustus di Thailand. Timnas Indonesia U-23 ada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.

PSSI pun tidak membebankan target muluk-muluk kepada Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23. Selain itu, ajang ini bukan kalender FIFA sehingga tak ada kewajiban bagi klub melepas pemain ke tim nasional.

Apalagi, saat Piala AFF U-23 berjalan, BRI Liga 1 tidak libur. Belum ada kabar apakah semua pemain yang dipanggil sudah diizinkan oleh klub.

Berikut daftar 23 Pemain Timnas Indonesia seperti dilansir dari Instagram PSSI

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC)

Belakang: Rizky Ridho (Persija), Alfeandra Dewangga (PSIS), Bagas Kaffa (Barito Putera), Muhammad Ferarri (Persija), Kadek Arel (Bali United), Komang Teguh (Borneo FC), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Tengah: Beckham Putra (Persib), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rachman (Borneo), Kelly Sroyer (Persik), Robi Darwis (Persib), Rifky Dwi (Persita), Esal Syahrul (Persita).

depan: Irfan Jauhari (Persis), Ramadhan Sananta (Persis), Abdul Rahman (RANS Nusantara), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Load More