Rauhanda Riyantama
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024 setelah menggelar laga pekan ketujuh pada Selasa (8/8/2023). 

Tiga pertandingan diselenggarakan pada Selasa kemarin adalah Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, Persikabo 1973 vs PSS Sleman, serta Persis Solo vs Persib Bandung.

Pertarungan antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, Selasa sore. Persebaya menutaskan dahaga kemenangan mereka dengan mengamankan poin penuh di kandang lawan.

Baca Juga:
Resmi! Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Persebaya, yang baru mendepak Aji Santoso dari posisi pelatih dan kini memakai jasa Uston Nawawi sebagai pelatih interim, berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Gol dari Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira dan Sho Yamamoto, sementara satu-satunya gol Bhayangkara FC dilesakkan oleh Sani Rizky Fauzi.

Kemenangan ini membuat Persebaya meninggalkan zona degradasi. Tim Bajul Ijo kini ada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 8 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga:
Usai Diskusi dengan Frank Wormuth, Waketum PSSI Sebut Banyak yang Perlu Dibenahi dari Timnas Indonesia U-17

Bhayangkara FC di sisi lain masih berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-17. Bhayangkara FC baru meraup 4 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, pada laga yang dimainkan malam hari, Persib Bandung harus menelan kekalahan pertama mereka di rezim kepelatihan Bojan Hodak.

Bertandang ke Stadion Manahan di Solo, Persib tumbang dengan skor 1-2 dari Persis Solo. Dua gol dari Persis dicetak oleh Ramadhan Sananta, sementara satu-satunya gol dari Persib dilesakkan oleh Ciro Alves.

Baca Juga:
Tanpa Para Bintang, Malaysia Optimis Mampu Melaju ke Final Piala AFF U-23 2023

Dengan tambahan tiga poin ini, Persis kini melambung ke posisi kedelapan papan klasemen dengan raihan 9 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara bagi Persib, kekalahan ini membuat mereka terjerumus ke zona merah. Persib terbenam di posisi ke-16 dengan 7 poin dari tujuh pertandingan.

Pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 sendiri masih menyisakan empat pertandingan lagi yang akan berlangsung yang akan dimainkan Rabu (9/8) hari ini.

Baca Juga:
Putuskan Menyerah, Bintang Timnas Malaysia Beberkan Beratnya Latihan di Korea Selatan

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024.

Load More