Irwan Febri Rialdi
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 dipastikan berjuang tanpa diperkuat tiga bintang mudanya saat menghadapi gelaran Piala AFF U-23 2023. Beberapa nama pemain abroad tak dipanggil pelatih E Elavarasan.

Melalui akun media sosial milik Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Harimau Malaya Muda resmi memanggil total 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF U-23 2023.

Rata-rata pemain yang dipanggil dari klub Selangor FC dan Johor Darul Takzim (JDT). Beberapa pemain top yang dibawa pelatih E. Elavarasan yakni Fergus Tierney, Daryl Sham, Zikri Khalili dan Azim Al-Amin.

Di luar nama-nama top itu, ada tiga bintang muda yang dipastikan absen di kejuaraan ini. Dua pemain di antaranya memang tengah berkarier di luar negeri.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain bintang Timnas Malaysia U-23 yang bakal absen di kejuaraan Piala AFF U-23 2023.

1. Arif Aiman Hanapi

Salah satu bintang muda yang namanya tak muncul dalam daftar pemain Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ialah Arif Aiman Hanapi. Winger berusia 21 tahun ini dipastikan absen memperkuat Harimau Malaya Muda.

Absennya Arif Aiman memang tak begitu mengejutkan. Sebab, pemain ini sudah menjadi andalan Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia. Sejauh ini, ia sudah mencetak enam gol dan 10 assist dari 17 laga.

Oleh itu, sangat wajar jika ia tak dilepas untuk memperkuat Timnas Malaysia U-23. Sebab, gelaran Piala AFF U-23 sudah bukan level yang sepadan dengan pemain ini.

2. Luqman Hakim Shamsudin

Selanjutnya, penyerang muda potensial asal Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, juga tak mendapat panggilan dari pelatih Timnas Malaysia U-23, E Elavarasan, di ajang Piala AFF U-23 2023.

Sebab, penyerang berusia 21 tahun itu saat ini tengah meniti karier di luar negeri. Pemain yang berstatus sebagai pemain Liga Belgia, KV Kortrijk, itu tengah menjalani masa pinjaman di Liga Islandia bersama Njarðvík FC.

Keputusan E Elavarasan untuk tak memanggil Luqman memang sudah tepat mengingat Piala AFF U-23 2023 tak masuk dalam kalender FIFA.

3. Nooa Laine

Pemain keturunan Malaysia-Finlandia, Nooa Laine, juga dipastikan absen di Piala AFF U-23 2023. Namanya tak muncul dalam daftar pemanggilan pemain skuad Harimau Malaya Muda yang dirilis oleh FAM.

Pada Maret 2023 lalu, Nooa Laine memang sempat dipanggil pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon, untuk mengikuti TC jelang duel melawan Turkmenistan dan Hong Kong.

Absennya eks pemain Timnas Finlandia U-17 ini pada Piala AFF U-23 2023 juga tak terlepas dari status kejuaraan ini yang tak tercantum dalam agenda FIFA Matchday.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More