Irwan Febri Rialdi
Pemain asing Arema FC, Gustavo Almeida. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Nasib Arema FC sebagai tim pesakitan di Liga 1 2023/2024 tak hanya terlihat dari hasil pertandingannya saja. Sebab, dari segi jumlah penonton, laga kandang tim Singo Edan selalu sepi peminat.

Selepas meletusnya Tragedi Kanjuruhan, Arema FC memang harus terusir dari Malang. Pada Liga 1 musim ini, tim Singo Edan memutuskan untuk berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Akibat terusir itulah, laga kandang Arema FC tak diminati penonton. Selain karena munculnya aksi boikot dari Arek Malang yang enggan mendukung Sindo Edan, jarak tempuh menuju Pulau Dewata menjadi faktor tersendiri.

Baca Juga:
Pelatih Borneo FC Berat Hati Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23: Kita Lihat Situasinya Nanti

Sejauh ini, Arema FC memang sudah menjalani tiga laga kandang di Liga 1 2023/2024. Dari data yang dihimpun Bolatimes.com dari laman resmi PT LIB, jumlah penontonnya sangat memprihatinkan.

Pada pertandingan kandang pertama melawan Persib Bandung, misalnya, jumlah penonton yang menghadiri laga kandang pertama Singo Edan ini hanya mencapai 305 orang.

Jumlah ini memang terhitung sedikit apabila dibandingkan dengan kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebab, secara persentase, nominal ini hanya mencapai 2% dari kapasitas. Namun, jumlah ini sebetulnya menjadi yang tertinggi.

Baca Juga:
Profil Rendy Oscario, Kiper Persita yang Tersenyum usai Lakukan Blunder Konyol hingga Gawangnya Kebobolan

Sebab, saat Singo Edan menggelar laga kandang berikutnya melawan Bali United, jumlah penonton yang hadir hanya menyentuh 288 orang. Angka ini juga setara dengan 2% dari kapasitas stadion tersebut.

Adapun yang paling parah ialah laga kandang melawan Barito Putera. Dalam duel yang berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023 itu, Arema FC hanya didatangi sebanyak 87 penonton saja.

Artinya, jumlah ini tak sampai satu persen dari kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada laga itu pula, Singo Edan juga menjadi bulan-bulanan lawannya. Mereka digasak empat gol tanpa balas oleh Laskar Antasari.

Baca Juga:
Segera Digelar di Indonesia, Berikut Daftar Negara yang Pernah Juara Piala Dunia Basket

Karena kekalahan ini pula, anak asuh Joko Susilo semakin merana. Mereka saat ini masih tersungkur di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan dua poin dari enam laga.

Dengan kata lain, Evan Dimas dan kawan-kawan masih belum bisa menang pada enam laga pertamanya di musim ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 Hari Ini

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More