Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih baru Borneo FC, Pieter Huistra. (Instagram/pieterhuistra)

Bolatimes.com - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra berat hati melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023. Menurutnya, para pemain dibutuhkan tim untuk Liga 1.

Pada unggahan PSSI yang sempat beredar. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah merilis nama-nama pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2023. Dari nama tersebut empat merupakan penggawa Borneo FC masuk daftar.

Mereka adalah Daffa Fasya, Komang Teguh, Muhammad Taufany, dan Fajar Fathur Rachman. Namun, tidak diketahui daftar tersebut tetap sama atau ada perubahan mengingat unggahan itu sudah lenyap.

Baca Juga:
Profil Rendy Oscario, Kiper Persita yang Tersenyum usai Lakukan Blunder Konyol hingga Gawangnya Kebobolan

Pieter Huistra mengatakan empat pemain tersebut terkini masih ada dalam tim. Mereka juga tersedia untuk laga kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (8/8/2023) malam.

Pieter Huistra pun tidak mengetahui kapan mereka akan mulai meninggalkan klub untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23. Jika itu terjadi, ia menyebut akan menyulitkan untuk Pesut Etam --julukan Borneo FC.

"Saya tidak bisa berbicara banyak di sini. Tapi mereka masih di sini, kita belum tau mereka pergi tanggal berapa. Tapi menurut saya, ini situasi sulit," kata Pieter Huistra dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan melawan Persija, Selasa (8/8/2023)

Baca Juga:
Persebaya Surabaya dan Arema FC, Dua Tim Rival yang Kompak Mendekam di Zona Degradasi

Adapun Timnas Indonesia U-23 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand mulai 17-26 Agustus. Saat kejuaraan itu berlangsung, BRI Liga 1 lanjut terus.

Turnamen ini juga tak diberi target oleh PSSI. Klub pun sejatinya sah saja tak melepas pemain mengingat Piala AFF bukan agenda resmi FIFA.

"Kita masih ada pertandingan. Sekarang ada 3 laga dan mereka mau dipanggil timnas. Mereka harus fokus di sini," ujar lelaki asal Belanda tersebut.

"Kenapa? karena mereka dibayar gajinya oleh Borneo. Jadi mereka harus fokus di sini dulu dan kita liat situasinya nanti," pungkasnya.

Baca Juga:
Butuh Pemain untuk Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Lobi Persija Jakarta

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan memulai TC pada pekan ini. Namun, masih belum ada informasi resmi dari PSSI.

Load More